Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Sebelum Lebaran, Raskin Disalurkan

SALATIGA – Pada pertengahan bulan Juli mendatang atau saat puasa, Pemkot Salatiga akan mendistribusikan beras miskin (raskin) tahap 14 dan 15 kepada rumah tangga sasaran (RTS). Hal ini dilakukan untuk membantu warga miskin dalam memenuhi kebutuhan pangan menjelang lebaran.

Kabag Perekonomian Setda Kota Salatiga Darmono mengatakan, bahwa penyaluran raskin tahap 14 dan 15 ini merupakan kebijakan dari pemerintah pusat. Untuk kuota penerima manfaat raskin tahap 14 dan 15 sama dengan raskin tahap 1 hingga 12, dan sebanyak 6.440 RTS dengan jumlah beras sebanyak 96.600 kilogram. Masing-masing RTS menerima jatah beras 15 Kg dengan  harga per kilogramnya sebesar Rp1.600.

"Dalam bulan puasa mendatang dan sebelum lebaran akan ada tiga kali penyaluran beras raskin untuk seluruh RTS di Salatiga. Penyaluran ini tahap 14 dan 15, sedangkan untuk tahap 13 sudah disalurkan dan sampai ke tangan RTS pada pertengahan bulan Juni lalu," tandas Darmono, kemarin. (hes/rif)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]