Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Dipecat Sepihak, Caleg Demokrat Gugat DPC PD

Merasa dipermainkan oleh DPC PD, seorang caleg menggugat induk semangnya. Mengapa?
SALATIGA - Dani Stefanus caleg Partai Demokrat Kota Salatiga dari daerah pemilihan Argomulyo melalui kuasa hukumnya akhirnya menggugat DPC Partai Demokrat Kota Salatiga. Gugatan ini  terkait dengan pemecatannya sebagai anggota Partai Demokrat.

Kuasa hukum Dani, Yakub Adi Krisanto SH MH menyatakan, bahwa gugatan tersebut sudah diterima dan registrasi di Pengadilan Negeri (PN) Salatiga. Pada intinya, gugatan itu terkait dengan tindakan pemecatan terhadap Dani Stefanus oleh DPC Partai Demokrat Kota Salatiga. Bahkan, Dani yang kini bekerja di Jakarta juga belum pernah mengajukan pegunduran diri dari partai tersebut.

 “Klien kami merasa dipermainkan dan pemecatan itu ditegaskan telah menyalahi AD/ART Partai Demokrat. Bahkan, sarat dengan rekayasa sistematik politis dalam pergantian antar waktu (PAW), sejak pengunduran diri Moch Guntur FU dari Partai Demokrat yang akhirnya dia masuk ke PPP,” jelas Dosen Fakultas Hukum UKSW kepada Harsem, kemarin.

Ditambahkan, bahwa gugatan tersebut layak untuk dilakukan karena nyata-nyata jika tindakan DPC khususnya pemecatan itu tidak sesuai dengan AD/ART partai. Namun, anehnya surat pemecatan terhadap Dani Stefanus tersebut akhirnya ditarik kembali oleh DPD Partai Demokrat Jawa Tengah.

"DPD Partai Demorat Jateng sejak beberapa hari lalu telah menarik kembali atau membantarkan surat DPC mengenai pemecatan terhadap Dani Stefanus. Bahkan, KPU Kota Salatiga juga telah mengesampingkan klarifikasi dari DPD PD Jateng," tandas Yakub Adi Krisanto.

Pernah diberitakan, mundurnya Moch Guntur Fajar Utomo (35), warga Jalan Argobogo  No 23 RT 04 RW 12 Ngaglik, Kelurahan Ledok, Kecamatan Argomulyo yang juga Ketua Komisi I DPRD Kota Salatiga dari Partai Demokrat dan telah ‘meloncat’ ke PPP, akhirnya memunculkan PAW hingga permasalahan pengisian pengganti Guntur. Dari urutan caleg dibawah Guntur, ada beberapa nama, namun ada juga yang telah pindah ke partai lain. Salah satunya adalah Dani Stefanus.

Namun, dalam perjalanan waktu, ternyata justru para caleg di bawah Guntur dipecat oleh DPC PD Salatiga melalui DPD PD Jateng. Pengganti Guntur, oleh DPC PD Salatiga diusulkan nama Heri Harsono, dari Dapil Tingkir. Akhirnya, langkah DPC PD Salatiga ini menuai protes hingga akhirnya menuju gugatan di PN Salatiga. (hes/rif)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]