Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Tol Ungaran-Bawen Jangan Dipaksakan!



Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto meminta pengoperasian jalan tol Semarang-Solo seksi II ruas Ungaran-Bawen pada arus mudik Lebaran tahun 2013 jangan dipaksakan dan tetap harus mengutamakan keselamatan masyarakat pengguna jalan.

"Pengoperasian jalan tol Ungaran-Bawen pada Lebaran 2013 itu tidak merupakan suatu keharusan kalau tidak dijamin keselamatannya dan kita tidak boleh terburu-buru membuka jalan tol Ungaran-Bawen ini hanya supaya kita mendapat acungan jempol," katanya di Semarang, Selasa.

Hal tersebut disampaikan Djoko saat melakukan kunjungan kerja ke Jalan Tol Semarang-Solo seksi II ruas Ungaran-Bawen di tiga lokasi yakni Jembatan Tinalun, Bukit Nderekan, dan Jembatan Lemahireng 1.

Menurut Djoko, proses pengerjaan proyek jalan tol ruas Ungaran-Bawen ditargetkan selesai pada tahun 2013 sehingga bisa digunakan pada awal tahun 2014 dan masyarakat pengguna jalan tol harus membayar.

"Tapi tadi, dari PT Jasa Marga menjanjikan akan mempercepat agar pada akhir Oktober 2013, jalan tol Ungaran-Bawen sudah bisa difungsikan secara resmi oleh masyarakat," ujarnya.

Kendati demikian, kata Djoko, alangkah baiknya sebelum dibuka secara resmi, jalan tol ruas Ungaran-Bawen itu dapat digunakan lebih dulu oleh para pemudik ke arah Solo.

Djoko mengungkapkan, sebagian besar pembangunan proyek jalan tol di sejumlah tempat, terkendala permasalahan pembebasan tanah. "Hal itu menjadi salah satu penyebab pengerjaan jalan tol membutuhkan waktu yang lebih lama," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Djoko menginstruksikan agar pada H-10 Lebaran tahun ini tidak boleh ada kegiatan-kegiatan perbaikan atau peningkatan jalan yang dapat mengganggu kelancaran arus mudik. (ant/rif)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]