Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Waspadai Makanan Kadaluarsa di Terboyo!

Balai POM Semarang menemukan makanan dan minuman kadaluarsa yang masih dijual di Terminal Terboyo, Semarang, dalam sidak makanan berbahaya menjelang Lebaran, kemarin.
Dari semua kios yang ada di Terboyo hampir semua ditemukan makanan dan minuman kadaluarsa, makanan yang tidak memiliki izin edar, kemasan sudah rusak, serta mengandung zat bahan makanan yang berbahaya seperti rhodamin B.
“Ternyata dari kios yang kita periksa masih banyak ditemukan sekitar 30 persen makanan yang tidak memenuhi persyaratan,” tutur  Kepala BPOM Semarang, Zulaimah.
Untuk tindak selanjutnya makanan tersebut disingkirkan dan didata untuk nantinya memanggil para pemilik kios untuk diberi pengarahan.
Salah satu pemilik kios Sakdiah menuturkan, ia tidak tahu kalau makanan yang ia jual mengandung bahan berbahaya. “Katanya makanan lanting ini mengandung zat berbahaya karena saya tidak tahu. Kalau sudah seperti ini tidak akan saya jual lagi,” tuturnya.
Dari pantauan Harsem, memang banyak dijumpai makanan yang kemasannya sudah rusak, berdebu, serta ditempatkan ditempat yang kotor sehingga makanan langsung terkena debu dan asap dari bus yang parkir di Terminal Terboyo.
Kemarin sasaran sidak makanan di Terminal Terboyo, Penggaron, dan Mangkang serta di swalayan, dan akan rutin dilakukan hingga menjelang Lebaran untuk melindungi konsumen dari bahaya makanan yang tidak memenuhi syarat. (cun/rif)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]