Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Mobil Keluarga Masih Jadi Idola

SPG sedang memamerkan All New Carens dari PT KIA Mobil Indonesia usai peluncuran di Mal Ciputra Semarang, akhir pekan lalu. SM/Fista Novianti
SEMARANG-Mobil keluarga Multi Purpose Vehicle (MPV) masih akan menjadi idola masyakarat Indonesia. Menangkap peluang itu, PT KIA Mobil Indonesia kembali meramaikan pasar mobil keluarga di tanah air.

Kali ini produsen mobil asal Korea Selatan ini meluncurkan produk teranyarnya All New Carens. Varian ini sengaja dipersembahkan untuk keluarga modern yang aktif, berjiwa muda, dan peduli terhadap penampilan. Kepala Wilayah PT KIA Mobil Indonesia Jateng-DIY, Timotius Amran mengatakan, mobil keluarga berkapasitas luas dan lapang rupanya masih menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen di Indonesia. Bahkan, penjualannya terus meningkat. Meskipun produsen asal negara Jepang telah lebih dulu menyasar segmen ini namun pihaknya optimis kendaraan berkapasitas tujuh penumpang itu akan diminati konsumen.

''All New Carens memiliki berbagai terobosan yang berbeda dengan teknologi terbaru static bending light. Fitur pencahaan yang secara otomatis menyala sesuai arah kemudi untuk mengurangi blind spot sehingga jarak pandang akan lebih luas,'' katanya saat peluncuran di Mal Ciputra, akhir pekan lalu.

Kendaraan berkapasitas mesin 2.000 cc ini memiliki perubahan desain eksterior hingga interior dan berbagai pengembangan teknologi untuk menunjang segala aspek suatu kendaraan keluarga sejati. Kendaraan desain dari Peter Schreyer ini bahkan telah mendapatkan penghargaan dalam ajang World Primer di Paris Motor Show beberapa waktu lalu. Harga on the road Jateng-DIY untuk manual mencapai Rp 253 juta per unit, dan automatic Rp 266 juta.
''Sejak diluncurkan pada dua bulan lalu, inden di wilayah Jateng-DIY telah mencapai 25 unit. Hal ini membuktikan bahwa pasar MPV di sini benar-benar cerah. Apalagi menjelang Lebaran, masyarakat lebih memilih mobil yang bisa menumpang seluruh keluarga untuk bepergian,'' papar Timotius.

Selama ini, penjualan mobil KIA seluruh tipe sekitar 150 unit. Hampir separuhnya didominasi penjualan KIA Picanto. Sedang sisanya, All New Rio, Sportage dan All New Carens. Tahun ini secara nasional, KIA menargetkan penjualan sebanyak 23.000 unit naik dari tahun lalu hanya 16.000 unit. Sebesar 15% dari jumlah penjualan nasional disumbang dari wilayah Jateng-DIY. (SMNetwork-K14/yul)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]