Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

12 Dokter Bertugas di Posko Mudik Lebaran

Dokter Sovie Harjanti, Kepala DKK Salatiga
HARSEM/HERU SANTOSO
SALATIGA – Posko Lebaran 2013 yang tersebar di wilayah Kota Salatiga akan diperbantukan sebanyak 12 dokter yang mulai bertugas pada H-7 Lebaran hingga H+7 mendatang. Dokter tersebut dalam bertugas dimasing-masing posko secara bergantian dalam tiga shift (pagi, siang dan malam).

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Salatiga, Dokter Sovie Harjanti mengatakan, para dokter yang jaga didominasi oleh dokter perempuan karena memang kesulitan dokter lali-laki. Meski dokter perempuan yang jaga khususnya malam, namun pihaknya tetap berusaha untuk tetap optimal dalam bertugas.

Kendala yang lainnya diantaranya kurangnya tenaga pengemudi atau sopir di masing-masing posko mudik dan balik Lebaran ini. Pasalnya, khususnya untuk sopir dari Puskesmas maupun RSU Salatiga mereka bertugas selama 24 jam di masing-masing tempat kerjanya.

“Untuk antisipasi kendala tersebut, kami meminta bantuan dari PMI Salatiga. Intinya, jika ada relawan sopir yang mau bertugas di posko kesehatan harapannya dapat direkrut dan alasan ini karena memang kekurangan sopir,” kata Dokter Sovie.

Ditambahkan, keempat posko kesehatan mudik dan balik Lebaran DKK Salatiga berada di pintu masuk JLS Blotongan, daerah perempatan Pasar ‘Sapi’ Rejosari, JLS, serta kawasan Mall Ramayana. Harapannya, dengan adanya kendala tersebut tidak akan mengganggu pelayanan maksimal kepada masyarakat, khususnya para pemudik lebaran. (hes)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]