Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Agustusan, DKS Gelar Hiburan

Add caption
SALATIGA - Dewan Kesenian Salatiga (DKS) bekerja sama dengan Dishubkombudpar Kota Salatiga menggelar pentas seni dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 68, Minggu (18/8) kemarin malam.

Dalam pentas tersebut diantaranya ditampilkan Tari Gambyong oleh penari dari Sanggar Seni Sakuntala, Tari Komidi Tumandang oleh Sanggar Tari Sekar Rinonce. Serta pentas fragmen Mahabharata dengan lakon Bambangan - Cakil oleh siswa SMAN 1 Salatiga.

Ketua DKS, Djisnozero mengatakan, selain tarian disuguhkan pula hiburan paduan suara guru TK dan SD se Kota Salatiga. Bahkan, musik keroncong pun tidak ketinggalan muncul dalam pentas agustusan itu. Musik keroncong yang tampil dari kelompok Keroncong Larasati.

“Sebelum pentas dalam rangka HUT Kemerdekaan Ri ke 68 ini, DKS telah secara rutin bulanan juga melakukan pentas seni dengan isian acara selalu berganti atau fariasi. Hal ini, agar masyarakat yang menyaksikan tidak mudah bosan dan melibatkan para pegiat seni di Salatiga,” tandas Djisno.

Sementara, Kabid Kebudayaan dan Pariwisata Dishubkombudpar Kota Salatiga, Jarwadi SSn mengatakan, bahwa selaku salah satu pembina kesenian di Salatiga juga siap untuk mengakomodir grup-grup kesenian di Salatiga agar dapat pentas setiap bulannya. (hes/rif)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]