Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Bantuan Sembako PDAM

Wawali Salatiga H Muh Haris secara simbolis serahkan bantuan sembako kepada Lazim Muhammadiyah.
HARSEM/HERU SANTOSO
SALATIGA – Sebanyak 1.300 Kg beras dan 32 dos paket Mie Instan disalurkan kepada para pengemudi becak, panti asuhan maupun pondok pesantren di Kota Salatiga oleh PDAM Kota Salatiga. Pemberian bantuan tersebut dilakukan secara simbolis oleh Wakil Walikota Salatiga H Muh Haris di ruang pertemuan PDAM Jalan Sukowati Salatiga, Kamis (1/8) kemarin.

Direktur PDAM Kota Salatiga, Samino SE MM mengatakan, bahwa pembagian bantuan sembako ini dilakukan PDAM setiap tahun menjelang lebaran. Bahkan dari tahun ke tahun, bantuan yang disalurkan selalu meningkat. Harapannya, meski bantuan ini dinilainya kecil namun niat dan ketulusan untuk berbagi kepada sesame yang sangat penting.

“Kami setiap menjelang lebaran, selalu membagikan bantuan sembako kepada para pengemudi becak, panti asuhan maupun pondok pesantren. Tentunya, tidak seluruh panti asuhan dan ponpes di Salatiga, semua itu sesuai dengan kemampuan dari PDAM. Yang jelas, bantuan yang kami salurkan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesame,” jelas Samino didampingi Dewan Pengawas PDAM, Badwan dan Kustadi Danuri, Kamis (1/8) kemarin.

Menurutnya, bantuan yang disalurkan itu masing-masing sebanyak 500 Kg beras kepada Paguyuban Pengemudi Becak Salatiga. Sedangkan masing-masing 100 Kg beras diberikan kepada Panti Asuhan (PA) Ulya Kalibening Tingkir, PA Immanudin Blotongan Sidorejo, PA Sudirman Tingkir, PA Darrul Chadonah Blotongan Sidorejo, Pondok pesantren (Ponpes) Yasinta Cabean Sidomukti, Ponpes Tanbihul Ghofilin Klumpit Tingkir, Ponpes Masitoh Dayaan Tingkir serta Lazim Muhammadiyah Salatiga.

“Tahun 2012 lalu, bantuan yang disalurkan PDAM berupa beras sebanyak 1.050 KG dan 14 dos mie instan dan  tahun 2013 ini ada kenaikan yaitu beras 1.300 Kg dan 32 dos mie instan,” tandas Samino.

Sementara, Wakil Walikota Salatiga H Muh Haris mengatakan, Pemkot Salatiga memberikan apresiasi kepada PDAM, yang selalu memberikan sebagian rejeki dari perusahaannya kepada warga yang benar-benar membutuhkan.

“Walaupun yang diberikannya ini belum banyak sesuai harapan warga, namun apa yang dilakukannya ini penuh dengan keiklasan. Harapannya, tahun-tahun yang akan datang dapat lebih meningkat dalam memberikan bantuan seperti ini,” tandas Muh Haris. (hes)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous