Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Bazar Pemkab Diserbu Warga

Stan Kodim, Kaliwangi dan Bhayangkari ramai diserbu pembeli di bazar Alun alun Kendal.
Ar10/HARSEM
Kendal- Animo warga Kendal untuk mendapatkan sembilan bahan pokok (sembako) dalam bazar yang digelar Pemkab Kendal,  Rabu (31/7) terbilang luar biasa, dalam waktu hanya sekitar  empat jam  mayoritas stan yang ada, barang dagangannya ludes diserbu pembeli.
Sejumlah stan yang terdiri dari  seluruh SKPD Pemkab Kendal dan instansi  mengelilingi halaman tengah alun Alun Kendal menjadikan suasana  semarak  dan riuh oleh pengunjung  yang berdesakan.
Antusiasme pembeli juga tertuju pada tiga stan yaitu stan Kodim 0715/Kendal  dan Bhayangkari yang menawarkan  berbagai bahan pokok  dengan harga murah jauh dibawah harga pasar.  Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Kodim Kendal,  Irma Wiratno didampingi sejumlah anggota Persit dan staf dari TNI  turut  melayani pembeli yang mayoritas  warga pedesaan.  “Saya menikmati momen berbagi kebahagiaan bersama warga,  mereka bisa tersenyum  mendapat sembako dengan harga murah,” papar Irma  istri Dandim Kendal.
Stan lain yang tak kalah meriah adalah dari PKK Pemkab, mereka menawarkan aneka batik khas Kendal dengan harga terjangkau , tentu saja kesempatan mendapatkan bahan dan baju batik dengan harga spesial ini tak disia siakan pengunjung.   “Saya  kaget dengan antusiasme pengunjung,  hitung hitung sebagai sarana kami memperkenalkan batik Kendal dan menanamkan rasa cinta terhadap produk  tanah Bahurekso,” tutur Ny Idah Kusumadewi , kreator batik Kendal dari sanggar Djagadan yang juga istri  Sekda Kendal .
Sementara stan jajanan khas Kendal Kaliwangi milik warga Kelurahan Pegulon mendapat perhatian khusus dari Bupati Kendal.   Bupati  Widya Kandi Susanti, mengatakan,  kreatifitas warga Kaliwangi perlu diapresiasi.  “Saya instruksikan bagian perkonomian dan pariwisata untuk berkoordinasi dan membantu apa yang dibutuhkan oleh Kaliwangi, ini aset Kendal yang perlu dikembangkan,” papar bupati disaksikan jajarannya dan pengurus Kaliwangi.
Menurut  Agus Cemerlang Mustofa penggagas Kaliwangi , apresiasi dari bupati   harus menjadi cambuk bagi  peningkatan kualitas kreatifitas warga Kelurahan Pegulon. “Kedepan kita harus menciptakan terobosan baru agar ada produk  inovatif seperti aneka olahan kuliner khas Kendal  yang tercipta dari warga,” ujar dia.  Selain itu perlu juga memberdayakan potensi lain seperti perikanan yang berkaitan dengan program wisata sungai bersih seperti yang kami gagas, tutur pria yang dikenal sebagai pecinta lingkungan ini. (Ar10/ts/hst)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]