Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

“Berpuasalah Seperti Ayam dan Kupu-kupu”

KH Mudasir Muslim menyampaikan siraman rohani dalam pengajian di Kantor Dinsosnakertrans, Salatiga, Rabu (31/7) malam kemarin
HARSEM/HERU SANTOSO
SALATIGA - KH Mudasir Muslim menyindir umat Islam yang mengaku-aku Islam namun tidak pernah menjalankan ibadah puasa pada Ramadhan seperti sekarang ini.

Dikatakan, hewan saja rutin melakukan puasa, lihat saja ayam saat mengerami telurnya sambil puasa. Ulat saat menjadi kepompong, juga berpuasa. Hasil puasa kedua hewan itu, menghasilkan sesuatu yang bermanfaat, berupa anak ayam dan kupu-kupu. Demikian dikatakan KH Mudasir Muslim dalam tausiah siraman rohani di Kantor Dinsosnakertrans Salatiga, Rabu (31/7) malam kemarin.

“Kalau umat Islam serius menjalankan puasa pada Ramadhan, maka akan meraih pahala dan menghapus dosa-dosa setahun sebelumnya. Pihaknya sangat menyayangkan jika umat Islam yang sebenarnya mampu menjalankan ibadah puasa, namun tidak melakukannya. Karena puasa di bulan Ramadhan itu hanya untuk Allah, bukan untuk orang lain,’’ tandasnya.

Siraman rohani ini merupakan agenda rutin kantor Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kota Salatiga. Acara ini dibuka dan ditutup langsung oleh Kepala Dinsosnakertrans Drs Sri Joko Nurhadi. Sebagian besar pegawai di kantor tersebut mengikuti siraman rohani ini dengan serius. (hes)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous