Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

SMA Negeri 1 Wedung Diresmikan

HARSEM/SUKMAWIJAYA
Bupati Demak HM Dachirin Said meresmikan gedung sekolah baru SMAN 1 Wedung.
DEMAK- Bupati Demak HM Dachirin Said meresmikan gedung baru SMAN 1 Wedung. Sekolah baru ini didirikan di Kecamatan Wedung sebagai upaya pemerintah mencerdaskan warga Wedung.
 
Mayoritas masyarakat Wedung mengandalkan hidup dari nelayan atau mengolah tambak ikan dan garam. Dari kultur daerah pesisiran ini, pendidikan cenderung dinomor duakan. Hal ini yang mendorong pemerintah untuk mendirikan SAMN 1 Wedung di wilayah pesisir pantai utara ini.
 
“Mudah-mudahan apa yang dilakukan kita merupakan salah satu perintah Rasulullah, yaitu menyiapkan generasi bangsa, semoga semuanya mendapatan safaat,” ucap bupati saat meresmikan gedung baru SMAN 1 Wedung, Rabu (31/7).
 
Pendidikan, terdapat tiga aspek, meliputi aspek knowledge (ilmu pengetahuan), aspek skill terkait kesiapan fisik, dan aspek sikap mental, ujar bupati.
 
Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Demak, H Afhan Noor menjelaskan, ada  enam kecamatan yang belum memiliki jenjang sekolah menengah negeri, yaitu Kecamatan Wedung, Bonang, Wonosalam, Gajah, Kebonagung, Karangawen. Setelah berdiri SMAN 1 Wedung dan SMKN 1 Karangawen, pihaknya mulai konsentrasi pada kecamatan lain. 
 
Persiapan SMAN 1 Wedung, diawali dari pengadaan lahan seluas 2 hektar oleh Pemkab Demak, dalam pengadaan lahan itu pemkab menganggarkan Rp 1,5 miliar. Setelah memiliki lahan bersertifikat, Mendikbud menurunkan bantuan dana Rp 1,6 miliar yang selanjutnya dibangunkan unit sekolah baru (USB).
 
Pembangunannya meliputi ruang kelas baru dan meubeler, ruang lab IPA dan meubeler, ruang kepala sekolah, ruang tamu. Serta ruang guru dan ruang administrasi, dibangun dua ruang WC kantor dan 8  WC untuk siswa.

Sedangkan angka partisipasi (APN) di Demak masih 44,52 persen, hal ini mendorong pihaknya untuk meningkatkan pelayan pendidikan, sekaligus  mendorong tercapainya program pendidikan menengah universal.
 
Sementara itu Plt Kepala SMAN 1 Wedung, NA Sobri, mengatakan, sejak pertama dibuka, sekolah baru ini telah menyerap 87 siswa. Visi-misi sekolah ingin mengangkat prestasi agar wajah pendidikan Wedung semakin tinggi, sehingga siswanya bisa mengukir prestasi di bidang akademik atau lainnya. (swi/hst)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous