Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

BKK Dempet Diusulkan Tambahan Modal

HARSEM/SUKMAWIJAYA
Direktur Utama PD BKK Dempet Moh Safi’i menyerahkan cinderamata kepada Wakil Ketua Komisi C DPRD Provinsi Jateng Masruhan Samsuri, ketika meninjau BKK Dempet Cabang Karanganyar
DEMAK-PD BKK Dempet dinyatakan terbaik di tingkat Jawa Tengah. Dari prestasi tersebut Komisi C DPRD Jateng mengusulkan ada penambahan modal, sehingga BKK Dempet dapat lebih berkembang.
 
“BKK Dempet merupakan BKK terbaik di Jateng, dibanding BKK daerah lain, angka kredit macet rendah, ada peningkatan pendapatan, aset meningkat, dan biaya operasional bisa ditekan,” ungkap Ketua Komisi C DPRD  Jateng Masruhan Samsuri, Kamis (1/8).
   
Tahun 2012, BKK Dempet berhasil menyumbang pendapatan asli daerah (PAD) propinsi Jateng mencapai 22 persen selebihnya masuk di PAD Demak. Berhubung kinerjanya bagus, pihaknya akan mengusulkan ada penambahan modal sampai 35-40 persen dari modal sebelumnya. Diharapkan juga ada kenaikan pada penambahan modal dari daerah.
 
Selama ini modal dari provinsi senilai Rp 1,6 miliar, sedangkan Kabupaten Demak  Rp 5,6 miliar. Bila propinsi bisa menambah modal Rp 1 miliar diharapkan ada eskalasi penambahan modal dari daerah.
 
Sementara, Direktur Utama PD BKK Dempet Moh Safii merasa tersanjung menerima kepercayaan kembali memimpin. Dengan semakin dipercayanya, BKK Dempet akan meningkatkan marketing yang ada.
Sebenarnya jumlah aset BKK Dempet sangat sedikit dibandingkan BPR lainnya, namun pihaknya berupaya aset ini menjadi lebih berkualitas dan produktif. Selama ini unggulan BKK pada kredit UMKM, terbukti dari alokasi dana sebesar Rp 2,5 miliar bisa dilakukan semi kredit menjadi Rp 4 miliar.
 
“Non Performing Loan (NPL) dari kredit UMKM hanya 2,29, sangat luar biasa jauh dari kemacetan,” kata Safii. Menurutnya, program kredit UMKM merupakan program dari bupati, namun sangat produktif, hingga BKK Dempet mampu membina UMKM sampai 630 pengusaha. (swi/hst)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]