Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Tiga Pendidik Kendal Raih Prestasi Nasional

SM/Rosyid Ridho
 Dua orang tenaga pendidikan berprestasi tingkat nasional, Sinta Kurnia Dewi dan Utomo (dua dari kanan) foto bersama  Kepala Dinas Pendidikan Kendal Muryono (kiri) dan pembimbing mereka Arif Ediyanto.
KENDAL - Tiga orang  pendidik berhasil mengharumkan nama Kabupaten Kendal di tingkat nasional dalam lomba guru, kepala sekolah, dan pengawas sekolah berprestasi. Mereka menjadi yang terbaik di dalam bidangnya masing-masing dan patut menjadi teladan bagi guru lainnya, supaya mampu meraih prestasi serupa atau bahkan lebih baik lagi.
 
Tiga orang itu adalah Sinta Kurnia Dewi dari TK Negeri Pembina Langenharjo yang menjadi juara I pada lomba kelompok guru TK, Susi Sudari dari SLB ABC Swadaya Kendal meraih juara I untuk kelompok guru pendidikan khusus pendidikan dasar dan Drs Utomo mendapat juara II untuk kategori pengawas SMA. Sinta dan Utomo kemarin bertemu dengan Kepala Dinas Pendidikan Kendal Muryono. Keduanya ditemani pembimbingnya, yaitu Arif Ediyanto. Sementara Susi Sudarti belum bisa bertemu dengan kepala dinas, karena pada saat yang sama masih dalam perjalanan pulang ke Kendal dari Jakarta.
 
Muryono mengapresiasi prestasi yang diraih tiga tenaga pendidiknya. Hal itu mampu mengharumkan nama Kabupaten Kendal di tingkat nasional. Dinas Pendidikan telah menyiapkan penghargaan khusus bagi tiga orang tersebut. Dinas Pendidikan juga akan mengusulkan kepada Bupati Kendal supaya mereka yang berhasil mengharumkan nama Kendal, bisa mendapat reward khusus berupa promosi. ''Tiga orang itu sebelumnya menjalani seleksi yang panjang, mulai dari tingkat desa/kelurahan, kecamatan, kabupaten, provinsi, dan tingkat nasional. Kerja keras mereka tidak sia-sia yang dibuktikan dengan raihan dua emas dan satu perak,'' katanya.
 
Dia menambahkan, pihaknya tahun ini akan membuka pendaftaran seleksi bagi calon guru, kepala sekolah, dan pengawas berprestasi lebih awal. Hal itu supaya calon tenaga pendidik bisa lebih lama melakukan persiapan dan lebih matang, sehingga benar-benar siap dan sumber daya tenaga pendidik yang disiapkan untuk bersaing ke tingkat lebih tinggi lebih percaya diri. ''Kami bertekad menghasilkan pengawas yang brilian, kepala sekolah hebat, guru yang istimewa, dan dahsyat prestasi siswa-siswinya,'' tutur dia. (SMNetwork/H36/hst)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]