Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

202 Calhaj Salatiga Pamitan Walikota

Para calhaj asal Salatiga saat akan pamitan dengan Walikota Salatiga dan jajarannya. HARSEM / HERU SANTOSO’
SALATIGA - Sebanyak 202 jamaah calon haji (calhaj) asal Kota Salatiga berpamitan dengan Walikota Salatiga dan jajaran Forkopinda Salatiga, di Ruang Sidang II Pemkot Salatiga, Kamis (19/9) kemarin. Rombongan calhaj ini diterima langsung Asisten II Setda Daryadi SH. Jamaah calhaj Salatiga pada musim haji tahun 2013 ini, berangkat bersama dalam satu kloter, yaitu Kloter 46. Calhaj tertua adalah Mur Laili (81) dan termuda adalah Maulan (19

Asisten II Setda Daryadi SH mewakili walikota mengatakan, bahwa setelah seseorang menunaikan ibadah haji, tidak berarti segala-galanya telah selesai. Ibadah haji harus kita tempatkan menjadi pintu gerbang awal menuju ibadah dan pembinaan kesalehan sosial lainnya. Haji bukanlah suatu gengsi maupun prestasi sosial, namun gengsi kualitas kemanusiaan. Haji merupakan puncak kedewasaan mental-spiritual seorang manusia. Haji yang mabrur adalah haji yang tidak peduli simbol-simbol budaya pencitraan  yang mengindividu, melainkan sebuah dorongan murni peningkatan kualitas kemanusiaan seseorang baik secara individu maupun sosial.

“Kepada para petugas atau pendamping, hendaknya memiliki sikap dan tindakan proaktif dalam memberikan pelayanan kepada jama’ah haji dengan ikhlas, ramah dan sopan serta dedikasi dan tanggung jawab yang tinggi.  Keberangkatan jamaah calon haji ini mencerminkan kondisi sosiologis masyarakat kita, khususnya masyarakat Kota Salatiga, sebagai masyarakat religius yang taat kepada Allah SWT dan ber-akhlak mulia,” tandas Daryadi SH. (hes/hst)

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]