Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

30 Mantan Paskibraka Gabung PPI

Harsem/Sukmawijaya
30 Mantan anggota Paskibraka Demak 2013 dilantik sebagai anggota baru PPI
DEMAK-Mantan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Demak tahun 2013 bergabung menjadi anggota baru PPI (Purna Paskibraka Indonesia). Mereka sekaligus akan bertugas menularkan ilmu kepaskibrakaan di sekolahnya masing-masing.

Kemarin, sebanyak 30 personel mantan Paskibraka secara resmi bergabung menjadi anggota baru PPI.  Dalam pelantikan, secara simbolis mereka menerima pemasangan pin PPI oleh Ketua PPI periode 2011-2014, Bangkit Permana Putra, di halaman RM Balai Dono Kabupaten Magelang.
 
PPI sebagai wadah organisasi mantan anggota Paskibraka, bertugas mengembangkan rasa cinta tanah air dan bangsa di sekolah mereka masing-masing. “Semua anggota PPI wajib menularkan ilmu kepaskibrakaan, berperan aktif mencetak generasi bangsa,” ucap Bangkit usai melantik anggota baru.
 
Pada acara itu sekaligus digelar pelepasan Paskibraka 2013, dihadiri pihak Kesbangpolinmas serta anggota Kodim 0716 Demak selaku pelatih. Usai pelepasan, secara otomatis semua personel  Paskibraka dikembalikan ke sekolah masing-masing.
 
“Kami ucapkan terima kasih atas kiprah kalian mengibarkan merah-putih dalam upacara peringatan HUT Proklamasi kemarin,” ucap Kepala Kesbangpolinmas H Taufik Rifai, didampingi Kasi Linmas Anwar Masdari.  
 
Para anggota Paskibraka, lanjutnya, telah menerima piagam dan tali asih dari Bupati Demak HM Dachirin Said. Piagam itu sekaligus bisa membantu dan memberikan referensi bagi mantan Paskibraka yang meneruskan kuliah atau melamar sebagai anggota TNI-Polri.
 
Mantan Paskibraka 2013, Edi Lestian dari SMAN 1 Demak dan Islamiah dari SMK Perikanan Nusantara mengaku bangga dan terharu karena berhasil bergabung sebagai anggota.  Dia berharap masa bakti anggota Paskibraka tidak hanya dalam waktu 22 hari, tapi bisa lebih lama. “Mungkin setahun, sehingga akan banyak kegiatan sosial yang akan dilakukan,” kata Islamiah. (swi/yul)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]