Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

ATM Mandiri Dibobol Perampok

Kawanan perampok menjebol bilik ATM Bank Mandiri Cabang Puri Anjasmoro Blok C1/9 Semarang, Selasa (10/9) dinihari.

Beruntung, aksi pembobolan ATM itu belum berhasil menggondol uang. Padahal di dalam ATM tersebut diperkirakan masih ada uang puluhan juta. Para perampok lari tunggang langgang setelah listrik yang semula dipadamkan tiba-tiba menyala kembali.

Informasi yang dihimpun, aksi pembobolan ATM itu terjadi sekitar pukul 03.00. Kawanan perampok itu datang mengendarai mobil. Begitu tiba di lokasi kejadian, mereka langsung mematikan aliran listrik di lokasi kejadian.

Setelah kondisinya gelap, mereka langsung menjebol mesin ATM milik Bank Mandiri itu. Namun saat kondisi listrik mati, satpam yang bertugas, Ahmad Afandi (28) bergegas menyalakan genset sehingga listrik di lokasi kejadian kembali menyala.

Kendati demikian, Afandi tak mengira di bilik ATM yang terletak di depan gedung terjadi aksi para penjahat. Afandi sendiri saat itu berada di dalam ruangan kantor bank. Mendapati listrik menyala, kawanan perampok tersebut sontak buru-buru meninggalkan lokasi kejadian dan belum berhasil mengambil uang.

"Pelaku memang mematikan lampu. Namun seorang satpam di lokasi kejadian cepat-cepat menyalakan lampu dan kawanan pelaku langsung kabur," ungkap Kapolrestabes Semarang Kombes Elan Subilan saat dikonfirmasi wartawan, kemarin.
Dijelaskan Elan, kawanan perampok tersebut belum berhasil membawa kabur uang. "Mereka kabur mengendarai mobil yang sebelumnya menunggu di depan bank," imbuhnya.

Setelah dilakukan pengecekan, salah satu mesin ATM Mandiri yang berada di depan kantor bank tersebut dalam kondisi rusak akibat dijebol. "Tidak ada kerugian. Sementara, pelaku belum diketahui berapa jumlahnya. Saksi hanya mengetahui para pelaku kabur mengendarai mobil," ungkap Elan.

Kejadian percobaan pencurian ini dilaporkan ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Semarang. Saksi mata Ahmad Afandi (28), dalam keterangannya mengatakan, ia mengira bahwa listrik memang padam. Sehingga ia bergegas menyalakan genset.

Warga Perum Jatisari Mijen Semarang ini sempat melihat aksi para pelaku melalui celah pintu. "Saya melihat ada mobil terparkir di pinggir jalan depan Bank Mandiri. Lampu belakang di mobil itu menyala," ungkapnya kepada polisi saat melapor.

Diduga, pelaku kaget melihat listrik di lokasi kejadian tiba-tiba menyala dan mendengar suara genset. Sehingga mereka langsung buru-buru kabur meninggalkan lokasi kejadian. "Ada 3 mesin ATM, pelaku menjebol ATM nomor dua," terang Afandi.

Pemeriksaan yang dilakukan, ditemukan sebuah gembok tergeletak di sekitar lokasi kejadian. Diduga gembok itu milik pelaku. "Para pelaku merusak pintu luar ATM (casing)," ujarnya. (abm/rif)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]