Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Selasar Kartini Mulai Rusak

Dinar Sasonggo, Ketua PJS Sekar menunjukkan rolling door yang dijebol
tangan jahil. HARSEM / HERU SANTOSO*
SALATIGA – Selasar Kartini yang belum lama diresmikan penggunaannya oleh Walikota Salatiga Yuliyanto, hingga kini di lokasi yang berada di jalan Kartini tersebut mulai rusak. Kerusakan yang nampak,
pada pintu rolling door yang pada jebol sehingga kurang nyaman dipandang. Demikain diungkapkan Dinar Sasongko, Ketua Paguyuban Jasa Sewa Selasar Kartini (PJS Sekar) Salatiga, Senin (2/9) kemarin.

Selain kondisi kerusakan rolling door maupun kunci pintu kamar mandi, air di kamar mandi tidak pernah tersedia. Sehingga, hal ini dikeluhkan para pengguna selasar karena sejak beberapa waktu lalu bau pesing menyengat hidung. Melihat kondisi demikian harusnya Pemkot Salatiga peka dan dinas terkait harus segera melakukan pembenahan. Agar kerusakan semakin parah tidak terjadi.*

“Lihat saja ini, rolling door yang seperti ini pasti dijebol, begitu juga pintu kamar mandi yang terkunci juga terbuka dan gemboknya hilang. Selain itu, bau pesing di masing-masing kamar mandi karena airnya tidak ada, padahal ada kran airnya namun tidak mengalir,” ujar Dinar Sasongko.

Hal senada dikatakan beberapa pengunjung, jika bermain ataupun santai di Selasar Kartini ini merasa tenang dan nyaman. Selain di Lapangan Pancasila, Selasar Kartini ini merupakan arena alternatif untuk bersantai, olahraga ringan maupun nongkrong. Namun, akhir-akhir ini yang tidak membuat nyaman adalah munculnya bau pesing di sekitar kamar mandi yang ada.

“Bau pesing membuat warga yang datang di Selasar Kartini ini tidak nyaman. Pasalnya, meski ada kran airnya namun air di kamar mandi itu tidak pernah mengalir. Harusnya, Pemkot Salatiga melalui dinas terkait tanggap akan masalah ini, karena Selasar Kartini selain masih baru juga merupakan ajang bersantai dan olahraga warga Salatiga. Selain itu, jika tidak segera diperbaiki sarana dan prasarana tersebut, lambat laun akan ditinggalkan masyarakat,” tandas Bawono (40) dan Kundori (37), keduanya pengunjung Selasar Kartini, kemarin. (hes/hst)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]