Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Usai Tes, Soal Dimusnahkan

SM/Rosyid Ridho
Petugas memusnahkan soal seusai tes ujian tertulis calon anggota KPU Kendal yang digelar di Hotel Anugrah.
KENDAL - Sebanyak 49 orang yang mendaftar untuk menjadi calon anggota KPU Kendal dan lolos verifikasi administrasi mengikuti tes tertulis di Hotel Anugrah, Senin (2/9). Setelah pelaksanaan tes, soal ujian tersebut dimusnahkan dengan cara dibakar. Pemusnahan soal dilakukan di depan peserta, Panwaslu Kendal, dan KPU Jateng.
 
Ketua Tim Seleksi Calon Anggota KPU Kendal, Ahmad Tantowi, mengatakan, peserta tes tertulis sebanyak 49 orang. Tiga orang diantaranta merupakan incumbent. Mereka adalah Wahidin Said, Fahroji, dan Sukamto. Soal tes tertulis terdiri atas 75 soal pilihan ganda, benar atau salah dan sebab akibat. Pihaknya tidak mengetahui isi soal yang diujikan. Pasalnya soal diambil pagi hari dari propinsi dan langsung dibagikan. ''Usai pelaksanaan ujian tertulis, soal kami bakar di depan peserta, Panwaslu, KPU Propinsi,'' terang dia.
 
Menurut dia, setelah tes tertulis, tahapan berikutnya adalah tes kesehatan pada 3-7 September di RSUD Dr Soewondo. Biaya tes kesehatan ditanggung tim seleksi. Setelah tes kesehatan, calon anggota menjalani tes psikologi yang direncanakan digelar 8-15 September. Tim seleksi bekerja sama dengan Undip untuk tes psikologi tersebut. Setelah tes psikologi akan diambil 20 orang untuk tes wawancara. Dari 20 orang akan diambil 10 orang untuk diajukan ke KPU Jateng. Dia menjamin tidak ada permainan dalam pelaksanaan seleksi ini, bahkan tim menjamin tidak ada titipan dari seorangpun agar diloloskan menjadi anggota KPU Kendal. ''Kami menjamin tidak ada titipan atau permainan,'' katanya. (SMNetwork/H36/hst)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]