Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Disdikpora Gelar Lomba Drum Band dan Gerak Jalan

Salah satu tim drumband sedang memperlihatkan kebolehannya dalam lomba drumband
SALATIGA – Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Salatiga menggelar Lomba Gerak Jalan dan Lomba Drumband Pelajar se Kota Salatiga, Sabtu (26/10) kemarin. Kegiatan tersebut digelar di Stadion Kridanggo Salatiga dengan mendapatkan perhatian dari para orangtua murid maupun masyarakat Salatiga.
Ketua Panitia, Siswanto mengatakan, dalam lomba gerak jalan diikuti oleh peserta dari  tingkat SMP sebanyak 15 regu dan tingkat SMA sebanyak 20 regu. Jarak tempuh kali ini sepanjang 8 km, dimulai dari Stadion Kridanggo - Jalan Kartini – Jalan Monginsidi – Jalan Yos Soedarso – Jalan Patimura – Jalan Pemuda – Karangpete - Jalan Muwardi – Jalan Senjoyo – Jalan Jenderal Sudirman – Jalan  Pemotongan dan finish di Kridanggo kembali.
“Karena bersamaan beberapa kegiatan, tentunya artus lalu lintas sangat padat dan menyebabkan gangguan pada prosesi lomba gerak jalan. Namun, seluruh acara akhirnya berlangsung dengan baik dan lancarer. Selain itu, tahun depan bakal digelar lomba serupa khusus untuk pelajar SD se Salatiga dengan jarak tempuh 2,5 Km. Lomba gerak jalan ini kami jadikan ajang persiapan untuk mengikuti lomba gerak jalan tingkat provinsi dengan jarak tempuh 28 km,” jelas Siswanto.
Bersamaan itu pula, di gelar pula Lomba Drumband SD – SMP se Salatiga. Sebanyak 33 group dari tingkat SD dan SMP mengikuti lomba yang digelar tahunan ini dan dibuka langsung oleh Walikota Salatiga Yuliyanto.
Ketua Panitia Lomba, Maryono menyatakan, pihaknya berharap agar sekolah tingkat SMA dapat juga memiliki drum band. Sehingga, di Salatiga aka nada lomba drumband tingkat SLTA, selama ini hanya tingkat SD dan SMP.
“Peserta lomba tahun 2013 ini meningkat dibandingkan pada tahun sebelumnya. Dari 28 peserta tahun lalu, kini meningkat menjadi 33 tim. Dengan rincian, untuk tingkat SD sebanyak 23 regu dan SMP sebanyak 10 peserta. Yang dinilai dalam lomba kali ini adalah Mayoret, Gitapati, Display dan Kirab. Dengan demikian akan muncul 4 kategori juara,” tandas Maryono didampingi Wawan salah seorang juri. (hes)

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]