Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Keguyuban Warga Modal Pembangunan Semarang

Walikota, Hendrar Prihadi, meriahkan jalan sehat di Kelurahan Bulu Lor, Kecamatan Semarang Utara, kemarin.




Dengan pikiran dan jiwa yang sehat, maka antarwarga akan muncul keguyuban dan kebersamaan yang akan menjadi modal dalam pembangunan Kota Semarang menuju yang lebih baik.


SEMARANG - Suasana meriah terlihat di lapangan Sentiaki, Kelurahan Bulu Lor, Kecamatan Semarang Utara, Minggu (27/10) pagi. Puluhan anak-anak beradu cepat mengumpulkan sampah plastik usai jalan sehat bersama Walikota, Hendrar Prihadi. Dalam durasi dua menit, anak-anak Bulu Lor berlomba mengumpulkan plastik sampah yang banyak berserakan di lapangan.

Hasilnya, tiga pengumpul sampah terbanyak memperoleh hadiah dari Walikota. Mereka masing-masing memperoleh Rp 300 ribu, Rp 200 ribu dan Rp 100 ribu. Permainan dadakan tersebut diadakan Walikota sebagai upaya mengajarkan kebiasaan perilaku hidup bersih sehat pada seluruh anak dan warga masyarakat.
“Hanya dalam waktu singkat, yakni dua menit, kita dapat melihat pemandangan yang sangat berbeda. Jika sebelum permainan, banyak sampah, sekarang jauh terlihat lebih bersih dan rapi,” ungkap Walikota senang.

Hal itu menunjukkan, untuk mendukung terwujudnya Kota Semarang yang lebih bersih dan lebih baik sebenarnya tidak susah dan tidak membutuhkan waktu yang lama selama ada kemauan, kemampuan, serta keinginan dari seluruh warga.

Sumpah Pemuda
Menurut Ketua Panitia, Puji, kegiatan jalan sehat digelar dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-85. Turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah Ketua TP PKK Kota Semarang, Tya Hendrar Prihadi, lurah, camat serta jajaran Pemkot Semarang. Aneka hadiah menarik disiapkan bagi para peserta termasuk doorprize satu unit sepeda motor.

Walikota yang ikut berjalan sehat bersama warga mengapresiasi kegiatan positif itu. Dengan kegiatan pagi itu, menurutnya, tak hanya badan sehat yang didapat tetapi juga jiwa serta pikiran yang sehat dan bersih akan diperoleh. Dengan pikiran dan jiwa yang sehat, maka antarwarga akan muncul keguyuban dan kebersamaan yang akan menjadi modal dalam pembangunan Kota Semarang menuju yang lebih baik. (SMNetwork/H35/H71/hst)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]