Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Kunjungan Lapangan Pansus ke Perusda Percetakan dan RPH

Ketua Pansus Penyertaan Modal Agung Prayitno melihat secara seksama hasil cetakan pada Perusda Percetakan.
PANITIA khusus (Pansus) penyertaan modal DPRD Kota Semarang belum lama ini mengunjungi dua perusahaan daerah atau perusda. Kedua perusda yang dikunjungi segenap anggota pansus pimpinan Agung Prayitno adalah Perusda Percetakan di Kelurahan Kalicari dan Perusda RPH BHP yang berada di kawasan terminal Penggaron Pedurungan.

Pantauan kali ini diikuti oleh segenap anggota pansus seperti Sugi Hartono, Ari Purbono, Gunadi Susetyo dan lain sebagainya. Saat ditemui wartawan Ketua Pansus Agung Prayitno mengatakan, pansus ingin melihat dari dekat kondisi perusda sebelum mendapat penyertaan modal dari pemkot Semarang.

“Sesuai dengan raperda, ada lima perusda yang akan mendapat penyertaan modal,” katanya. Keempat perusda itu adalah PDAM Tirta Moedal yang kebagian Rp 10 M, Perusda Percetakan, BPR BKK Semarang Tengah, PD Bank Pasar serta RPH BHP yang masing-masing mendapat suntikan modal Rp 1 M. Saat melakukan pemantauan di perusda percetakan diperoleh informasi kalau penyertaan modal itu akan digunakan untuk pengembangan gedung baru.

“Direksi perusda akan menggunakan dana penyertaan modal untuk membangun gedung baru, saya kira itu bagus, hanya saja harus diimbangi dengan peningkatan kinerja sehingga hasilnya lebih memuaskan,” ujar Agung Prayitno. Politisi asal Partai Demokrat ini menambahkan salah satu tujuan perusda adalah memperoleh keuntungan sehingga mampu memberi kontribusi PAD.

“Jangan sampai kalah dengan perusahaan swasta, perusda harus lebih maju karena dimodali oleh pemerintah,” tegasnya. Mengenai mesin cetak, menurut Agung Prayitno tidak ada masalah karena mesin yang ada sudah bagus dan kualitas hasil cetakan juga tidak terlalu mengecewakan. Justru yang menjadi sorotan adalah perusda percetakan kelebihan pegawai. (HMS)

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]