Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Membolos, Belasan Pelajar Ditangkap Turut Diamankan Botol Miras dan Pisau

Tiga belas pelajar SMP-SMA, yang terjaring razia mendapat pengarahan dari petugas, di halaman Kantor Satpol PP Temanggung.
TEMANGGUNG-Sedikitnya tiga belas pelajar SMP dan SMK di Kabupaten Temanggung, yang kedapatan membolos di sejumlah tempat ditangkap tim gabungan Satpol PP dan Polres dalam razia, Rabu (30/10).
    
Kepala Satpol PP Kabupaten Temanggung, Satria Endra Basuki, mengatakan, razia dilakukan di beberapa titik yang ditengarai sering digunakan sebagai ajang membolos para pelajar. Antara lain, di rental playstation, dan kawasan Bukit Cinta di lereng Gunung Sumbing, Kecamatan Tlogomulyo.
    
"Operasi ini memang dilakukan saat jam pelajaran sekolah. Ada tiga belas anak diamankan, masing-masing lima pelajar SMK dan delapan pelajar SMP. Ditangkapnya di dua tempat, yakni bukit cinta yang anak SMP dan rental playstation di Mungseng anak SMK,"ujarnya.
     
Para pelajar ini sempat mengelabuhi petugas, karena saat disanggong di rental playstation tidak mengenakan seragam melainkan pakaian bebas, bahkan ada yang mengenakan sarung.
     Mereka mengaku bukan pelajar, tapi setelah di geledah dan didapati ada seragam sekolah di tas mereka, anak-anak remaja ini tidak bisa berkutik, lalu digelandang ke Kantor Satpol PP untuk didata dan diberi pengarahan.
    
Lebih mengejutkan, bersamaan dengan razia ini turut diamankan beberapa botol minuman keras, seperti Vodka, Wisky, kemudian satu botol Jamu Jawa Dwipa Tawon Klanceng, ditemukan pula satu pisau kecil, satu bungkus rokok Gudang Garam Filter, beberapa batang korek.
    
Tas dan ponsel mereka sempat diperiksa oleh petugas namun tidak ditemukan hal-hal mencurigakan termasuk narkoba dan film porno. Hanya, saja baju para pelajar ini dicorat-coret dengan tulisan vulgar dan satu tulisan "VOC of Java + PKI," yang entah apa maksudnya.  
    
Tiga belas pelajar tersebut masing-masing MSD, ADR, WHY, pelajar SMK di Jalan Dokter Sutomo. Lalu DKY, CDY keduanya pelajar SMK di Kecamatan Kedu. Delapan lainnya dari sebuah SMP di Tlogomulyo, antara lain BDY, ADT, TPN, SWY, WHY, BGS, AZL, BKT.
    
Setelah didata dan mendapat pengarahan dari petugas, para pelajar ini lantas di jemput Oleh guru dari sekolah masing-masing. Dengan adanya razia dan pembinaan diharapkan bisa menjadi efek jera bagi pelajar pembolos ini dan kelak tidak akan mengulangi perbuatan serupa lagi.(K41/SMNetwork/njs)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]