Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Alquran Jumbo Ikut Pawai Taaruf Salatiga


Salah satu peserta pawai taaruf di Salatiga dalam rangka 1
Muharam 1435 Hijriah.
Peserta pawai dengan menyuguhkan Alquran Jumbo.
SALATIGA – Tidak kurang 20.000 orang mengikuti Pawai Taaruf
menyambut datangnya 1 Muharam - 1435 Hijriah yang dimulai dan berakhir
di lapangan Pancasila Salatiga, Selasa (5/11) kemarin. Walikota Salatiga Yuliyanto didampingi Wakil Walikota H Muh Haris melepas kirab tersebut.

Berbagai atraksi dan kesenian islami disuguhkan para peserta pawai
diantaranya drumband, drumblek, konvoi busana, sepeda hias, mobil hias
sampai miniatur ka'bah, miniatur gajah, miniatur onta dan duplikat Al-quran jumbo. Peserta pawai adalah dari pelajar TK, SD/MI, SMP/MTs, SMA/MAN/SMK serta dari TPQ, TPA dan remaja masjid se Kota Salatiga.

Rute yang dilalui, start dari lapangan Pancasila – jalan Adi Sucipto – jalan Kartini – jalan Monginsidi – jalan Diponegoro – jalan Jenderal Sudirman – jalan Sukowati dan kembali ke lapangan.

Karena terlalu banyaknya peserta, saat barisan paling depan memasuki finish di Lapangan Pancasila, barisan paling belakang belum beranjak berjalan.

“Untuk pawai taaruf tahun 2013 ini, kami nilai sangat bagus dan partisipasi dari kalangan umat muslim juga bagus. Hal ini karena banyaknya peserta yang antusias mengikuti pawai ini. Dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini paling banyak pesertanya dan perhatian masyarakat pun juga bagus,”
terang Abdullah Fardhan, salah seorang pengurus TPQ yang juga menjadi
peserta pawai kepada Harsem, kemarin.

Sementara, Walikota Salatiga Yuliyanto menyatakan, pihaknya sangat
berterima kasih atas terselenggaranya pawai taaruf ini. Harapannya, dengan peringatan 1 Muharam tahun 2013 ini, ke depan masyarakat Salatiga semakin makmur, sejahtera serta tetap rukun antar umat beragama.

“Semoga tahun ini Salatiga lebih makmur dan sejahtera. Marilah kita
tingkatkan semangat dan etos kerja kita agar Salatiga menjadi lebih maju serta masyarakatnya tetap bersatu dan saling menghormati antar satu agama dengan agama lainnya,” tandasnya. (hes/hst)

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous