Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Guyub Rukun Menjadi Pondasi dan Modal Pembangunan *Sekda Jalan Sehat dengan Warga Bendan Duwur

DIALOG: Sekda Kota Semarang Adi Tri Hananto berdialog dengan warga usai melakukan jalan sehat di Kelurahan Bendan Duwur, Kecamatan Gajahmungkur, Kamis (31/10)
KEGUYUBAN dan kerukunan, dinilai menjadi pondasi dan modal dalam pembangunan suatu daerah. Hal itu disampaikan Sekda Kota Semarang, Adi Tri Hananto usai melakukan jalan sehat di Kelurahan Bendan Duwur, Kecamatan Gajahmungkur, Kamis (31/10). Kepada warga, Sekda juga berpesan untuk senantiasa menjaga kebersihan dengan senantiasa membuang sampah pada tempatnya. "Kebersihan lingkungan akan menjadi faktor penentu kesehatan keluarga," tegasnya.
 
Sekda juga memberi apresiasi untuk Kelurahan Bendan Duwur. Karena di tahun 2013 ini, tercatat belum ada satu warga pun yang terkena penyakit demam berdarah. Hal ini menurutnya merupakan prestasi yang harus terus dipertahankan. "Semoga tidak pernah ada lagi warga yang terkena DBD," harapnya.
 
Perhatian khusus terkait infrastruktur juga disampaikan Adi Tri Hananto. Menurutnya, sejumlah titik jalan di samping kampus Untag Semarang perlu segera diperbaiki. Karena kenyamanan serta keselamatan pengguna jalan menjadi salah satu dari bagian pelayanan kepada masyarakat. “Di sepanjang jalan sekitar kampus Untag banyak gelombang. Ini menjadi pekerjaan rumah bagi kami untuk segera memperbaiki,” ungkap Adi Tri Hananto.
 
Salah satu warga, Sugiyono mengatakan, selain pembangunan fisik, pemkot harus memperhatikan pelayanan. Khususnya terkait pengurusan sertifikat tanah bagi warga kurang mampu. "Karena banyak warga kurang mampu di wilayah kami yang kesulitan ketika hendak mengurus administrasi pertanahan," tegasnya.
 
Menanggapi hal ini, Sekda menekankan bahwa tahun 2013 pemkot sedang melakukan kerja sama dengan Kementerian Perumahan Rakyat untuk membantu penyelesaian sertifikat warga kurang mampu. “Saat ini sedang proses untuk bantuan sertifikat warga kurang mampu. Semoga hal ini bisa membantu warga,” tandas Sekda. (SMNetwork/H71,H35/sae)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]