Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Prabowo Kritik Pemerintahan yang Lemah dan Korup

Prabowo memberikan pidato di depan puluhan pengusaha Jateng di Hotel Crowne Plaza Paragon Mall, Sabtu lalu. HARSEM/SM/IRAWAN ARYANTO
KETUA Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto, hadir dalam acara business sharing strategi pemberdayaan ekonomi bersama Ketua Kadin Jateng Kungkrit Suryo Wicaksono di Crowne Plaza Hotel Paragon Mall, Sabtu lalu. Acara ini dihadiri lebih dari 60 pengusaha di Jawa Tengah.
 
Pada kesempatan tersebut Prabowo sempat mengkritik kondisi pemerintah saat ini. Menurutnya, tantangan Indonesia untuk mengubah pemerintahan yang lemah, tidak efisien dan korup saat ini sangat susah untuk dilaksanakan. Pemerintahan yang lemah akan menimbulkan inefisiensi yang mengarah ke korupsi yang menyebabkan kurangnya pembangunan, minimnya pelayanan publik, dan kurangnya pertumbuhan ekonomi.
 
Prabowo juga mengungkapkan indikator skala masalah yang dihadapi oleh Indonesia. Sejak reformasi, sudah sekitar 17 gubernur dan 138 bupati tinggal di penjara, tapi ada juga yang masih dalam masa dakwaan atau dalam penyelidikan korupsi. Total keseluruhan 30 persen dari pejabat publik indonesia berada dibawah tuduhan korupsi.
 
Prabowo juga menyebutkan kekayaan Indonesia sudah bocor hingga Rp 1.000 triliun per tahun. Angka kebocoran itu didapat dari data yang diolah Partai Gerindra dengan rincian sebesar 50 miliar dolar AS dari APBN, 30 miliar dolar AS anggaran subsidi energi, dan 36 miliar dolar AS kebocoran pajak.
 
“Total keseluruhan kekayaan yang bocor mencapai 116 miliar dolar atau setara sekitar Rp 1.000 triliun. Kebocoran inilah yang menyebabkan pemerintahan menjadi lemah. Padahal dengan dana Rp 1.000 triliun seharusnya bisa benar-benar dimanfaatkan untuk kepentingan rakyat,“ ucapnya.
 
“Kekayaan Indonesia yang bocor bukan cuma dari APBN saja. Kebocoran kekayaan negara juga terjadi pada program bansos yang mencapai Rp 120 triliun. Namun berdasarkan laporan data dari Partai Gerindra, lebih dari 50 persen bansos tidak tepat sasaran,“ lanjutnya. (zak/sae)
Foto : Prabowo memberikan pidato didepan Puluhan Pengusaha Jateng  Di Hotel Crowne Plaza Paragon Mall
 
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]