Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Asah Kemampuann Kodim 0716 Demak Gelar Menembak


DEMAK--Kodim 0716/Demak melaksanakan latihan menembak senjata ringan TW III TA. 2016, yang dilaksanakan di lapangan tembak Jragung Kodim 0716/Demak yang ada di kecamatan Karangawen Demak. Sasaran pada latihan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan menembak bagi seluruh prajurit, agar mampu mencapai standar kualitas minimal yang ditentukan. Rabu (14/09/16).

Sebelum pelaksanaan menembak di mulai,  Kapten Kav N.Pasaribu selaku Pasiops Kodim 0716/Demak menekankan kepada seluruh peserta latihan agar sebelum, selama dan sesudah latihan agar selalu melaksanakan pengecekan baik itu pengecekan personel materiil dan tindakan keamanan karena itu merupakan faktor yang sangat penting dalam pelaksanaan latihan,  laksanakan latihan dengan sungguh-sungguh untuk  dapat mencapai hasil yang  optimal.

Selanjutnya, sebelum melaksanakan menembak para peserta diberikan arahan juga oleh Kapten Inf Eko Juhartono selaku Koordinator Materi menembak  tentang  pemahaman pengetahuan senjata SS1 pengetahuan dasar tentang menembak, tehnik dan taktik menembak serta melaksanakan latihan  remasan picu, bidik kering dan gabungan antara nafas, bidik, tekan picu (nabi tepi).

Dengan demikian diharapkan para peserta mampu menembak dengan menggunakan senjata SS1 dengan total nilai minimal 75 % serta mampu mengatasi permasalahan tehnis menembak dilapangan dengan cepat, tepat dan benar. Usai menerima pengarahan, para peserta dibagi dalam kelompok-kelompok sesuasi dengan  urutan gelombang dan lajur.

Sementara itu Dandim 0716/Demak Letkol Inf Nanang T.T Wibisono S.A.P mengatakan melalui Pasiops Kodim 0716/Demak. Kegiatan latihan rutin yang dilaksanakan ini bertujuan untuk melihat dan mengasah kemampuan dan keterampilan setiap prajurit dalam latihan menembak. Sehingga kemampuan setiap prajurit Kodim 0716/Demak  dapat terpelihara dan untuk meningkatkan profesionalisme prajurit dalam bertugas. (Pendim 0716/Demak)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous