Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Rapat Kirab Merah Putih Pawai Islami Peringatan Tahun Baru Islam


DEMAK - Untuk menanamkan cinta tanah air, Kodim 0716/Demak  telah di selenggarakan Technical Meeting Pelaksanaan Kirab Merah Putih Pawai Islami Peringatan Tahun Baru Islam 1438/2016 M Kab Demak yang dihadiri lebih kurang  50 orang.

Kirab Merah Putih di Kabupaten Demak 2016 ini, rencana akan melibatkan  Peserta  yang terdiri dari Umum ( Perguruan tinggi, Ormas keagamaan, paguyuban, kelompok masyarakat ) maksimal  50 orang, SMA/SMK/MA maksimal 100 orang, SMP/MTs maksimal 100 orang, SD/MI maksimal 50 orang, Pondok pesantren maksimal 50 orang serta Drumband  dengan Start  mulai Depan kantor Kejaksaan Negeri Demak -Tugu Sukun Alun alun Demak -Pecinan - Kodim - Pendopo Kabupaten - Polres lama - Jalan Bhayangkara - Finish Perempatan sebelah Polres lama jln.Bhayangkara Demak.

Komandan Kodim (Dandim) 0716/Demak, Letkol Inf Nanang T.T Wibisono S.A.P yang di wakilkan oleh Danramil 01/Demak Kota Kapten Arm Sukartiyo dengan di dampingi Pasiops Kodim Kapten Kav N. Pasaribu serta Danramil 09/Karangtengah kapten Inf Etok .S yang juga menjabat sebagai anggota Takmir Masjid Agung Demak,usai rapat persiapan Kirab Merah Putih di ruang Aula Makodim 0716/Demak, Selasa, 27 September 2016 mengungkapkan, agenda untuk memupuk rasa kebangsaan itu, akan dilaksanakan pada Minggu, 02 Oktober 2016 mulai pukul 06.00 sampai dengan selesainya acara.

“Yang jelas latar belakang ini, untuk kembali membangkitkan jiwa kebangsaan. Dengan globalisasi sekarang ini, yang melunturkan nilai-nilai kebangsaan. Sehingga dipandang perlu untuk mengadakan kegiatan-kegiatan yang dapat membangkitkan jiwa nasionalisme,” tuturnya.

Hal senada juga diungkapkan Arif Sudaryanto S.Sos ( Sekretaris Dindikpora Kab Demak ),Terhadap pelaksanaan ini, Sekretaris Dindikpora Kab Demak mengapresiasi agenda yang bertujuan untuk mengembangkan dan membangkitkan nasionalisme.

“Sehingga saya menyambut baik kegiatan ini. Karena kalau kita bandingkan perjuangan waktu dulu tidak ada bandingnya. Kalau dulu dengan pengorbanan nyawa dan darah, kalau ini pengorbanan tenaga dan pikiran,” katanya.

Rapat persiapan Pawai Islami Peringatan Tahun Baru Islam 1438/2016 M Kab Demak itu, melibatkan semua unsur SKPD Pemkab Demak,  TNI/Polri, KNPI, serta komunitas Sepeda Ontel di Kabupaten Demak.(Pendim 0716/Demak)  
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]