Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Babinsa 03 Wonosalam Awasi Pendistribusian Bibit Padi


DEMAK- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Wonosalam Dim 0716/Demak, Serda Sukamto, lakukan pengawalan atas bantuan bibit padi, di Balai Desa Tlogorejo Kecamatan Wonosalam, Rabu 28 September 2016.

Kegiatan pengawasan penyaluran bantuan bibit padi Varietas Unggul berjenis Caherang SS tersebut, dilakukan bersama Kelompok Tani (Poktan) Rukun Tani, PPL dan Perangkat Desa setempat, untuk ditanam guna meningkatkan hasil pertanian.

Serda Sukamto mengatakan bahwa penyaluran bibit ini selain cepat untuk di tanam sekaligus biar tidak ada penyelewengan terhadap distribusi bibit dan bantuan pupuk serta alat alat pertanian lainnya,”kata Sukamto.

Di tempat yang lain petugas PPL Kecamatan Wonosalam menambahkan,“Kami lakukan penyaluran bantuan bibit padi varitas unggul berjenis Caherang, agar segera ditanam, karena musim penghujan sudah tiba,” ungkap Tri Mulyasari petugas PPL. Lebih lanjut Ibu Tri mengatakan, yang sebelumnya telah dilakukan penyelesaian pembuatan saluran irigasi program Jitut dan Jides, sehingga diawal musim tanam saat musim penghujan, diharapkan adanya peningkatan hasil panen pertanian diwilayah Tlogorejo.

Air yang merupakan salah satu faktor penentu dalam proses produksi pertanian sangat diperlukan petani setempat, oleh karena itu penyediaan dan pembagian air dari saluran irigasi yang berasal dari Waduk Gedung Ombo agar dapat dimanfaatkan sebaik mungkin. Adapun Bantuan bibit padi jenis varietas Ciherang SS tersebut, berasal dari Dinas Pertanian Kabupaten Demak.

“Sebanyak 1.475 kg kami salurkan kepada Kelompok Tani Rukun Tani,” tambah Sumber.(Pendim 0716/Demak)

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous