Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Sosialisasi dan pembentukan Desa Tangguh Bencana


DEMAK--Danramil 10/Guntur Dim 0716 Demak Kapten Inf Triyono menghadiri Sosialisasi dan pembentukan DESA TANGGUH BENCANA oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Demak, yang diketuai oleh Bapak Mahfud ( Kepala BPBD Kab. Demak)  rombongan jumlah 14 Orang  bertempat di Balai Desa Trimulyo Kec.Guntur.Rabu (28/09/2016).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Demak Drs.Joko Sutanto,Forkopimka Kecamatan Guntur, Babinsa sekecamatan Guntur, Babinkamtibmas Sekecamatan Guntur dan juga hadir Kepala Desa dan perangkatnya sekecamatan sendiri dengan jumlah 50 orang, kegiatan tersebut di awali dengan pembukaan oleh Camat Guntur HM.Syahrie, beliau mengucapkan banyak-banyak terimakasih atas terselenggaranya Sosialisasi Desa Tangguh bencana yang mana dari 14 Kecamatan yang ada di Demak di dalamnya wilayah kecamatan Guntur yang rawan bencana. 

Camat Guntur juga mengharap supaya desa membuat/membentuk Forum Masyarakat Peduli Bencana (FMPB), dilanjutkan dengan sambutan dari Danramil 10 Guntur Kapten Inf Triyono yang mengharap aparat yang di wilayah bersinergi dengan intansi lain supaya terjadi kesingkronan laporan bila terjadi bencana, di harapkan 3 Pilar ( Babinsa, Babinkamtibmas dan kepala Desa ) agar Temu Cepat dan Lapor cepat.

Pada kegiatan sosialisasi tersebut disampaikan Kepala BPBD Kab.Demak Bapak Mahfud, menyampaikan bencana alam maupun bencana ulah manusia makin banyak terjadi dan sewaktu-waktu mengancam kita, diharapkan terjadi Harmonisasi dan aktualisasi tentang pelaporanya Sehingga BPBD Kab. Demak cepat memberi bantuan. Dan juga di lanjutkan Sosialisasi dari Forum Masyarakat Peduli Resiko Bencana Desa dari Demak yang intinya dengan adanya teknologi supaya menjadikan apabila terjadi bencana cepat terdeteksi, dan butuh kesiapan warga masyarakat dalam menghadapi bencana, serta program pembangunan Desa idialnya mempertimbangkan Potensi diwilayahnya dan masing-masing desa ada perwakilan 1 atau 2 orang yang menjadi anggota FMPBD agar bisa maksimal. Tegasnya. (Pendim 0716/Demak)

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]