Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Sibuk Ngalap Berkah, Istri pun Tak Terjamah

SUDAH 15 tahun rumah tangga Angel dan Josh (keduanya nama samaran) dibangun. Meski sering harus menghadapi badai–badai kehidupan, namun mereka mampu bertahan karena memang didasari rasa cinta dan sayang. Kehidupan pahit maupun manis pernah dilaluinya dengan penuh cinta dan keindahan bersama kedua anaknya. Anak pertama sudah lulus sekolah dasar, dan yang kedua sudah kelas dua SD.

Wajah Angel yang sayu tidak dapat ditutuptutupi jika sedang menghadapi masalah. Rambut hitamnya yang lurus sebahu seperti seorang model iklan sampho, sesekali disibakkan.

Dari bibirnya yang tipis, perempuan yang masih tampak seksi di usianya yang sudah berkepala empat ini menceritakan perihal masalah yang sedang dialaminya. Meskipun tampak tetap ayu, namun wajahnya terlihat lesu, menandakan seakan-akan Angel baru saja bertengkar dengan sang suami. Yang jelas, Angel sedang menghadapi masalah. Mungkinkah sang suami telah berselingkuh? ‘’Ah, tidak mungkin!’’ gumam Angel meyakinkan dirinya sendiri.

Angel mengaku sedang gundah gulana menghadapi tingkah laku suaminya yang beberapa bulan terakhir terlihat memiliki perilaku yang aneh dan tidak seperti biasanya.

Suami yang sudah memberinya dua anak itu kini tingkah lakunya berubah. Jika dulu selalu memperhatikan keluarga, sekarang sudah jauh berbeda. Kalau semula setiap kali dirinya dan anak-anak belum makan selalu diingatkannya, kini sedikit pun suaminya seakan tidak mau tahu.

Bahkan menjamah tubuh sang istri yang masih mulus itu pun sudah tidak pernah Josh lakukan lagi. Meski setiap hari suaminya selalu pulang tepat waktu, tetap saja ada yang aneh dengan prilakunya. “Bahkan saat tertidur, saya sentuh pun selalu menghindar,“ ujar Angel dengan raut sedih.

Dituturkannya, perilaku aneh suaminya terjadi semenjak bisnis jual beli mobilnya mengalami kemunduran. Semenjak itu sepertinya Josh sering kali melakukan ritual-ritual aneh di rumah, mulai dari menaruh berbagai kembang di kamar, di pintu dan bahkan sampai di kamar mandi.

Setiap pulang rumah, tidak langsung sembahyang seperti yang sebelumnya selalu dilakukannya, namun sang suami justru langsung melakuan ritual aneh dengan kemenyan, dan ubo rampe yang terdiri dari berbagai sesaji, yang selanjutnya ditaruh di atas almari. Sepertinya dia sedang ngalap berkah.

Entah apa yang dilakukan Josh, setiap kali ditanya justru marah-marah dan ujungujungnya melakukan pemukulan atau pun menampar. “Ini salah satu bekas memar di pipi saya,“ ujarnya sembari menyorongkan bagian pipinya yang terlihat bekas tamparan.

Padahal sebelumnya, untuk mencubit saja Josh tidak pernah sampai hati. Namun setelah seringkali melakukan sebuah ritual aneh seperti itu, sering timbul perilakunya yang kasar. Bukan hanya setiap kali merasa tersudut oleh pertanyaan istrinya, kadang tanpa alasan jelas pun sikap kasarnya bisa dadakan muncul.

Kesabaran, nampaknya sudah pupus dari benak perempuan molek ini. Ia lantas nekad melaporkan sang suami yang sudah memberi dua anak itu ke kantor polisi. ”Saya sudah tidak tahan dengan perlakuannya yang aneh. Saya ingin pisah saja,“ terangnya.

Namun petugas di bagian PPA (Pelayanan Perempuan dan Anak) menyarankan untuk mengurungkan niat tersebut. Sikap kasar sang suami konon lebih dikarenakan depresi akibat lesunya bisnis yang dia geluti. Sang istri diminta untuk lebih bersabar dalam menghadapi cobaan yang menimpa keluarganya.

“Ya Tuhan penguasa jagat raya, sadarkanlah suamiku agar kembali menapak di jalanMu,” gumam perempuan itu dengan langkah gontai. Dalam doanya, tanpa sadar Angel meneteskan air mata. (andik_harian semarang)

___________
Dipersilahkan jika ingin mengcopy dan menyebarluaskan artikel pada blog ini dengan tujuan untuk kemaslahatan bersama dan bukan untuk disalahgunakan. Namun perlu diingat, wajib menyertakan sumber blog ini http://hariansemarangbanget.blogspot.com. (terima kasih).
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous