Home » , » Hari Pertama, Pendaftaran Perangkat Sepi

Hari Pertama, Pendaftaran Perangkat Sepi

Written By ericadventure on Rabu, 07 Desember 2011 | 11.45




Balon perangkat desa mendaftar tes bebas narkoba di RSUD Sunan Kalijaga
Oleh Sukma Wijaya

Pendaftaran perangkat desa di Demak dibuka mulai kemarin. Namun pada hari pertama, pendaftar masih senyap.

PEMKAB Demak akan mengisi 431 jabatan perangkat  yang kosong yang tersebar di 155 desa. Pada 5-10 Desember 2011 merupakan jadwal pendaftaran. Hari pertama pendaftaran kemarin, masih sepi. Karena sebagian bakal calon (balon) perangkat desa masih melengkapi persyaratan pencalonan yang tidak bisa diperoleh di tingkat desa atau kecamatan. Seperti syarat tes bebas narkoba atau SKCK dari Polres.

Di RSUD Sunan Kalijaga, jumlah balon perangkat desa yang mengikuti tes kesehatan dan bebas narkoba, masih banyak. Sehari hampir ratusan orang yang mengikuti tes untuk persyaratan penjaringan perangkat desa.

"Dari kemarin, sedikitnya 420 warga meminta tes bebas narkoba. Karena fasilitas terbatas, mereka dilayani bergiliran dengan melibatkan tim dokter dan perawat rumah sakit," jelas Humas RSUD Mujtahid, kemarin.
Tes diadakan pukul 08.00-14.00. Rumah sakit cukup kerepotan, pasalnya dokter spesialis hanya seorang yakni dr Elly Nur Hidayati SPKJ. Nantinya peserta tes akan mendapat surat  keterangan  sehat dan bebas narkoba, jika memang tidak pernah mengkonsumsi zat adiktif dan psikotropika.

Disebutkan pemeriksaan kesehatan mencakup pengukuran berat badan, tinggi badan, hingga tekanan darah. Peserta hanya membayar Rp 13 ribu untuk pemeriksaan kesehatan biasa. Untuk tes bebas narkoba, pihak RSUD  mengambil contoh air urine dari pemohon, dan  masing-masing peserta dibebani biaya Rp 70.000.
Seorang balon perangkat desa, Masrokhin warga desa Sampang, Karangtengah, mengakui akan mendaftar jabatan bekel. "Selama ini saya aktif di berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan tergabung menjadi  anggota BPD dua tahun. Semoga dengan bekal ini saya terpilih menjadi bekel," harapnya, kemarin di RSUD sunan Kalijaga.

Saat dihubungi, Kades Desa Ngraji, Demak Kota, Basor, mengakui pada hari pertama belum ada satupun balon yang mendaftarkan diri. Kemungkinan mereka masih melengkapi persyaratan panitia. " Desa Ngraji butuh empat perangkat desa baru, yaitu modin, kebayan  I, kebayan II, dan kebayan III. Kami berharap siapapun orangnya yang terpilih akan mengemban amanah dengan baik," kata Basor. (nji)

Share this article :

Poskan Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Semarang Banget - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger