Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Sutiyoso, Nasgor Pecinan

ADA hal yang tak berubah dari diri mantan Gubernur DKI Sutiyoso. Tiap pulang ke Semarang, Bang Yos selalu melepas kangen pada Soto Bangkong dan nasi goreng babat Pecinan.

Apa keistimewaan dua tempat kuliner tersebut? “Makanan itu kan soal selera. Saya cocok masakan di dua tempat makan tersebut,” kata pria kelahiran Gunungpati, 6 Desember 1944 ini. Saat mudik, biasanya pas Lebaran, sebelum sampai ke Semarang Bang Yos mampir dulu di Magelang untuk bersilaturahmi dengan keluarga mertuanya.

Sutiyoso yang kini aktif berpolitik ini menjabat Gubernur DKI dari 1997 hingga 2007. Dibesarkan di keluarga pendidik (ayahnya, Tjitrodihardjo, adalah guru yang merangkap kepala sekolah SD tempat Bang Yos kecil bersekolah), tentara yang pangkat terakhirnya Letjen TNI itu dididik dengan metode keras oleh sang ayah.

Ayah dari Yessi Riyana Diliyanti dan Renny Yosnita Diliyanti ini pun mengalami saat-saat istimewa menjadi kepala daerah, antara lain ia satu-satunya gubernur yang mengalami lima kali pergantian presiden sehingga diberi penghargaan oleh MURI.

Apa enaknya menjadi gubernur ibukota sebuah negara dalam dua periode? “Asyik-asyik saja, meski menjadi Gubernur DKI itu harus gila,” tutur suami Setyorini yang lulus Akmil Magelang 1968 ini seraya tersenyum dikulum. (rif)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous