Home » , » Tawuran, 70 Pelajar Ditangkap

Tawuran, 70 Pelajar Ditangkap

Written By ericadventure on Kamis, 09 Februari 2012 | 08.57



SALATIGA- Sebanyak 59 pelajar asal Magelang dan 11 pelajar dari Salatiga yang diduga akan terlibat tawuran, ditangkap petugas kepolisian Polsek Sidorejo dan Polres Salatiga, kemarin siang sekitar pukul 12.00. Mereka digelandang ke halaman Polsek Sidorejo untuk mendapatkan pembinaan.

Data yang berhasil dihimpun Harsem di Polsek Sidorejo, para pelajar tersebut berasal dari beberapa SMK dan SMP swasta di Kota Magelang dan Salariga.  “Niat kami dari Magelang tidak tawuran, hanya main ke Salatiga. Tapi tiba-tiba kami ditangkap polisi,” kata Susilo, pelajar sebuah SMK swasta di halaman Polsek Sidorejo.

Sedangkan Imam Cahyo, salah satu pelajar SMP mengaku sengaja mengikuti ajakan teman-temannya untuk ikut silaturahmi ke Salatiga. Ketika didesak mengapa ikut-ikutan, dengan enaknya menjawab karena malas mengikuti pelajaran di sekolah. Bahkan, para pelajar yang ditangkap tersebut sempat menjadi tontonan gratis masyarakat sekitar Kantor Polsek Sidorejo dan kantor Kecamatan Sidorejo.

Kapolres Salatiga AKBP Drs Asep Jenal Ahmadi mengatakan, para kepala sekolah dari masing-masing sekolah langsung dipanggil untuk mengecek langsung muridnya yang membolos dan kabur ke Salatiga untuk tawuran. Selanjutnya, para pelajar diserahkan kepada kepala sekolah untuk mendapatkan pembinaan di sekolah masing-masing.

“Mereka kabur dari sekolahnya dan diduga akan tawuran. Ini dari pengakuan para pelajar
tersebut,” tandas Kapolres Salatiga. (hes/nji)


Share this article :

Poskan Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Semarang Banget - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger