Home » , , » Anak Yatim dan Dhuafa Terima Beasiswa Tunas Bangsa

Anak Yatim dan Dhuafa Terima Beasiswa Tunas Bangsa

Written By amoy ya annisaa on Rabu, 30 Mei 2012 | 13.50


BEASISWA: Puluhan anak yatim/dhuafa dari enam kecamatan yang menerima beasiswa dari Yatim Center. (Foto: Harsem/Lissa Febrina)

SEBAGAI upaya meningkatkan pendidikan anak-anak yatim/dhuafa yang ada di Kota Semarang, Yatim Center mengadakan acara training dan silaturahmi bagi anak yatim yang didampingi orangtua masing-masing.

Selain kegiatan training,  47 anak yatim/dhuafa itu juga mendapat beasiswa Tunas Bangsa 2012 dari Yatim Center. Dikatakan Lia Qotifah selaku Direktur Yatim Center, kegiatan training yang dihadiri para orangtua, dimaksudkan untuk memberikan pemahaman kepada orangtua tentang pentingnya pendidikan bagi anak-anak.

“Kita ingin para orangtua ini memahami dan mengerti bahwa pendidikan bagi anak-anak itu sangat pentiang. Apalagi melihat kemajuan zaman saat ini, jangan sampai anak-anak salah langkah,” ujarnya usai Gathering Anak Yatim  dan Penyaluran Beasiswa Yatim Center di Masjid Candi Lama, Jalan Dr Wahidin Candisari, baru-baru ini.

Lia menambahkan, Yatim Center merupakan mitra/penerima program dari LAZiS Jateng (Lembaga Amil Zakat Al-ihsan Jawa Tengah), sedang berproses untuk terus memfasilitasi, mengadvokasi dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada anak yatim agar tumbuh menjadi anak-anak yang lebih kreatif dan produktif.

“Dengan acara ini kami berharap orangtua anak-anak yatim/dhuafa lebih sadar bahwa dukungan orangtua sangat berpengaruh besar bagi kualitas pendidikan anak-anaknya, dan bahwa pendidikan merupakan salah satu solusi bagi masa depan mereka,” bebernya.

Untuk penerimaan beasiswa Tunas Bangsa 2012, Yatim Center menyalurkan Rp 38 juta bagi  anak-anak dari enam kecamatan, yakni  Gunungpati, Gajahmungkur, Gayamsari, Semarang Utara, Banyumanik, dan Ngaliyan.

“Jumlah beasiswanya bervariasi, SD Rp 50 ribu, SMP Rp 75 ribu, dan SMA Rp 100 ribu per bulan. Kami berharap beasiswa ini bermanfaat bagi anak yatim/dhuafa di tingkat SD, SMP, dan SMA yang menerimanya,” ujar Lia.

Sarah Sovia Hanani (16), salah satu siswi SMA di Semarang yang memiliki prestasi gemilang dari SD hingga SMA ini, mengaku senang mendapatkan beasiswa dari Yatim Center. “Ini tahun kedua saya menerima beasiswa. Alhamdulillah saya semakin termotivasi untuk meretas prestasi,” ujarnya ramah. (lif/12)

Share this article :

Poskan Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Semarang Banget - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger