Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

28 Mitra Binaan Pelindo Dapat Modal


 BERI PEMBEKALAN: Ketua STIE BPD Jateng  Djoko Sudantoko memberikan pembekalan kepada mitra binaan PT Pelindo III Cabang Tanjung Emas di Gedung Pusdiklat BKK Jateng Jl Supriyadi 37 Semarang(HARSEM/JBSM/KARYADI)


SEMARANG-Sebanyak 28 mitra binaan PT Pelindo III Cabang Tanjung Emas Semarang mendapatkan modal usaha tahap pertama tahun ini sebesar Rp490 juta. Penyaluran dana bagi pelaku usaha kecil di wilayah Jateng dan DIY ini merupakan program pembinaan lingkungan. 

GM PT Pelindo III Tanjung Emas Rismature Sidabutar mengatakan bantuan permodalan tersebut berupa pinjaman lunak dari BUMN Pelabuhan itu yang bertujuan untuk mendorong usaha kecil menengah agar lebih tangguh. 

''Kami fokus membantu usaha kecil dan menengah agar menjadi pengusaha yang tangguh dan berdaya saing, bantuan itu berupa pinjaman lunak,” katanya saat membuka acara itu di Gedung Pusdiklat BKK Jateng Jl Supriyadi 37, kemarin. 

Dia mengatakan selain penyerahan modal, juga diadakan diklat yang digelar selama dua hari, Selasa-Rabu (26-27/6). Kegiatan itu diakhiri penyerahan dana bantuan secara langsung oleh Rismature Sidabutar kepada mitra binaan PT Pelindo.

Lebih lanjut Rismature menjelaskan, pemberian bantuan itu diharapkan mampu mendorong kegiatan usaha dan pertumbuhan ekonomi kerakyatan. Selain itu, juga tercipta pemerataan pembangunan, kesempatan berusaha, dan pemberdayaan masyarakat.

''Tidak hanya penyaluran dana, tetapi PKBL ini juga memberi bantuan sarana ibadah, pasar murah, dan sarana pendidikan, penghijauan,'' katanya. Sejak direalisasikan program kemitraan pada 1993, kata dia, perusahaannya telah menyalurkan dana sebesar Rp 21.066.300.000. Adapun jumlah keseluruhan mitra binaan yang menerima sebanyak 1.307 pengusaha. 

''Program kami juga memberikan kesempatan kepada mitra binaan yang memiliki produk unggulan untuk mengikuti pameran. Hal itu dilakukan sebagai ajang promosi dan memerluas jaringan pemasaran dan wawasan,'' katanya.

Salah satu pemberi materi dalam pembekalan pengusaha, Ketua STIE BPD Jateng, Djoko Sudantoko mengatakan, pihaknya memberikan penghargaan kepada PT Pelindo III yang membagikan 2,5 persen dari keuntungannya untuk kegiatan pembinaan usaha kecil menengah. 

''Pemerintah sadar, pengusaha kecil menengah harus dibantu agar mampu bersaing. Di luar negeri, pengusaha kecil menengah sangat dihargai pengusaha besar. Mereka bisa besar karena dibantu pengusaha kecil,'' katanya. (G5/JBSM/14)

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous