Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Bagikan 210 Paket Sembako Gratis

Add captionSEMBAKO GRATIS: Warga miskin Kelurahan Purwoyoso Ngaliyan mengantre pembagian sembako, kemarin (29/7). (HARSEM/LANANG WIBISONO-JBSM)
 
SEMARANG-Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Warga Sejahtera Kelurahan Purwoyoso Kecamatan Ngaliyan kembali menggelar pasar murah dan pembagian sembako bagi warga miskin. Kegiatan dipusatkan di halaman balai kelurahan setempat. Sebanyak 210 paket sembako dibagikan kepada warga tidak mampu.

“Kegiatan dilakukan setiap tahun oleh BKM Warga Sejahtera. Tahun lalu kami bagikan 160 paket, sekarang meningkat jadi 210 paket,” ujar Supardi, koordinator BKM Warga Sejahtera Kelurahan Purwoyoso.

Paket berisi beras, mie instan, minyak goreng, gula pasir, kecap dan pemanis minuman ini dibagikan secara gratis pada warga kategori miskin dan rawan miskin. Data warga miskin ini, lanjutnya, sesuai hasil pendataan yang dilakukan pemkot beberapa waktu lalu.

“Jadi paket bantuan ini dipastikan tepat sasaran,” ujar Supardi. Selain BKM, kegiatan juga mendapat dukungan dari pengajian Ummul Muslimin, LPMK Kelurahan Purwoyoso, Wanita Katolik RI Kecamatan Ngaliyan, dan beberapa donatur.
 
Di antara donator yang membagikan sumbangan antara lain anggota Komisi C DPRD Kota Semarang Wachid Nurmiyanto dan Kang Bagong Katering Purwoyoso Ngaliyan.

Pasar Murah
 
Selain membagikan sembako gratis ke warga kurang mampu, juga diadakan pasar murah dan bagi-bagi gratis pakaian pantas pakai. Kegiatan bekerja sama dengan mahasiswa KKN. “Kebetulan di Kelurahan Purwoyoso ada mahasiswa KKN dari USM. Mereka kami ajak ikut kerja sama menggelar pasar murah,” katanya.

Pasar murah yang digelar di halaman balai kelurahan Purwoyoso cukup menarik masyarakat, utamanya yang kurang mampu. “Memang yang dijual adalah pakaian pantas pakai, namun harganya sangat murah dan kualitasnya masih bagus,” ujar Supardi.

Dikatakan, masyarakat Purwoyoso khususnya di bantaran Kali Silandak memang masih butuh perhatian. Sebagian besar masyarakat di kawasan tersebut merupakan penduduk miskin dan rawan miskin sehingga perlu dibantu. Ke depan BKM Warga Sejahtera akan berupaya memberdayakan mereka. (H71/16)

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous