Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Dua Pendeta Dilantik Jadi Petugas Pencatat Nikah


 PELANTIKAN : Walikota Salatiga Yuliyanto saat melantik dua orang petugas pencatat nikah, di Ruang Sidang Eksekutif Pemkot Salatiga. (HARSEM / HERU SANTOSO)



SALATIGA - Dua orang pendeta di Kota Salatiga dilantik menjadi Petugas Pembantu Pencatat Pernikahan (P4) bagi umat Kristen. Pelantikan ini dilakukan Walikota Salatiga Yuliyanto, di ruang sidang eksekutif Pemkot Salatiga kemarin. Kedua pendeta tersebut adalah Pdt Evan Chistophorus Hutabarat dan  Pdt Sri Bangun Wismono (Gereja Kristen Jawa/GKJ Salatiga Timur).

Walikota Salatiga Yuliyanto mengatakan, tugas P4 melaksanakan prosesi perkawinan, pemberkatan, sakramem sesuai ketentuan agama Kristen. Selain itu, kedua pegawai juga melakukan kegiatan administrasi perkawinan seperti mencatat, membuat dan menyimpan daftar akta perkawinan serta menyampaikan hasil pencatatan dan laporan secara berkala ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Salatiga. Masa kerja P4 ini adalah 4 tahun sejak dilantik ini.

“Kepada kedua pegawai P4 ini yang juga di gerejanya menjadi pendeta dapat mengupayakan peningkatan dan pemberdayaan sumberdaya umat dalam rangka menuju ketahanan dan kerukunan masyarakat. 

Selain itu, berupaya semaksimal mungkin untuk dapat membimbing umat agar terhindar dari kemungkinan terjadinya ketidakharmonisan dalam hidup berumah tangga,” harap Yuliyanto dalam sambutannya.

Ditambahkan, tidak kalah pentingnya, pihaknya berpesan dan berharap untuk dapat mewujudkan masyarakat agamis, berperadaban luhur, berbasis hati nurani, mengkokoh-tegakkan persatuan dan kesatuan serta meningkatkan kesadaran hidup beragama. (hes/15) 


Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous