Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

400 Keluarga Terima Bantuan Usaha

SERAHKAN BANTUAN: Plt Walikota Hendrar Prihadi menyerahkan bantuan peralatan usaha. (HARSEM-JBSM)

BENDUNGAN-Sebanyak 400 Kepala Keluarga (KK) dari delapan kecamatan di Kota Semarang menerima bantuan program Peningkatan Kemampuan dan Ketrampilan Keluarga Rawan Sosial Ekonomi (PKKKRSE) dari Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah, kemarin (6/8).

PENYERAHAN bantuan dilakukan di kantor Kelurahan Bendungan, Kecamatan Gajahmungkur. Dilakukan langsung oleh Plt Wali Kota Hendrar Prihadi. Hadir juga Ketua Komisi E DPRD Jawa Tengah Yoyok Sukawi, serta perwakilan Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah.

Menurut Hendrar, bantuan diberikan dalam bentuk hibah dan bansos, sesuai Permendagri Nomor 32. Delapan kecamatan penerima adalah Banyumanik, Gajahmungkur, Ngaliyan, Genuk, Semarang Selatan, Semarang Barat, Semarang Timur, dan Kecamatan Gayamsari.

“Tiap kecamatan dijatah dua kelompok, masing-masing 25 KK sesuai pengajuan warga ke Dinas Sosial Kota Semarang yang diteruskan ke provinsi,” ujarnya.

Bantuan bernilai total Rp 400 juta tersebut diwujudkan dalam bentuk peralatan usaha sesuai kebutuhan dan permintaan. Masing-masing kelompok warga mendapatkan bantuan senilai Rp 1 juta. Di antaranya peralatan usaha cuci motor, potong rambut, alat sablon, peralatan bengkel sepeda, peralatan jahit, las karbit, perangkat fotokopi, dan peralatan service. 

Hendrar Prihadi juga menyampaikan banyak terima kasih kepada pihak provinsi, atas bantuan yang diberikan kepada warga Kota Semarang. Lebih lanjut, dia berharap agar ke depan bantuan serupa dapat konsisten diberikan kepada warga.

“Diharapkan bantuan dapat memberikan manfaat. Semoga tahun depan bantuan akan meningkat,” ungkap Plt Wali Kota.

Dengan adanya bantuan yang rutin diberikan tiap tahun, akan meningkatkan kualitas hidup warga. Hendi pun yakin, ada manfaat atas bantuan-bantuan tersebut.

“Pemkot Semarang pun siap memberikan pendampingan. Apapun bentuknya, mari disyukuri, ditelateni dan dimanfaatkan semaksimal mungkin. Jangan dijual. Dari yang kecil ini, akan bisa menjadi besar jika sungguh-sungguh dimanfaatkan dengan kerja keras dan telaten,” tandasnya. (H71,H35-JBSM/16)

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous