Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Adi Trihananto Rangkap 3 Jabatan Tidak Terbebani Jabatan Plt Sekda

UCAPKAN SELAMAT: Plt Wali Kota Hendrar Prihadi (kanan) memberikan ucapan selamat kepada Plt Sekda Adi Tri Hananto usai apel pagi pegawai Pemkot Semarang, Selasa (31/7). (SM/Lanang Wibisono)


SEMARANG-Asisten I Administrasi Pemerintahan Adi Tri Hananto resmi diangkat sebagai Pelaksana tugas (Plt) Sekda Kota Semarang. 

Dirinya menggantikan posisi pelaksana harian (Plh) Sekda Hadi Purwono yang telah memasuki masa pensiun per-31 Juli 2012. Penetapan dilakukan langsung oleh Plt Walikota, Hendrar Prihadi di acara apel pagi pegawai pemkot, Selasa (31/7).

Usai ditetapkan sebagai Plt Sekda, Adi Tri Hananto mengaku akan berusaha bekerja sebaik mungkin saat menjalankan tugas. Tidak ada program baru darinya yang akan diterapkan di awal masa kerjanya.

"Saya hanya akan menerusakan tugas sehari-hari pelaksana tugas sebelumnya. Jikapun ada kebijakan baru, tidak terlalu jauh berbeda. Semua program yang belum selesai, akan saya lanjutkan," katanya.

Adi mengaku, tak ada beban ketika ditunjuk menjadi Plt Sekda Kota Semarang. Menurutnya, peristiwa yang terjadi sebelumnya di lingkungan pemerintahan kota, akan jadi pelajaran dan pengalaman untuk arah yang lebih baik.

"Dengan kebersamaan, tak ada yang harus dikhawatirkan," tegasnya.
Atas kepercayaan menjabat sebagai Plt Sekda Kota Semarang, maka saat ini Adi Tri Hananto bertanggung jawab atas tiga tugas yang harus dilaksanakan dalam waktu bersamaan. 

Karena sebelumnya, pria kelahiran Madiun, 1 November 1961 ini juga menjabat sebagai Asisten 1 Bidang Administrasi Pemerintahan Setda Kota dan Plt Dispendukcapil Kota Semarang. Dengan tiga posisi tersebut, dipastikan beban kerja Adi Tri Hananto akan semakin berat. 

Karena tak bisa dipungkiri, bahwa krisis kepemimpinan dan banyaknya kekosongan jabatan di jajaran pemkot berimbas pada ada beberapa jabatan yang harus dirangkap oleh seorang  pejabat.

"Ya saat ini masih menjabat di Plt Kepala Dispendukcapil. Karena berdasarkan surat edaran Dispenduk No 477 th 2002, apabila ada kekosongan jabatan pencatatan sipil di waktu yang agak lama dan mengganggu pelayanan, maka akan diisi Asisten I Administrasi Pemerintahan," ujarnya.

Terpisah, Plt Wali Kota Hendrar Prihadi menegaskan, kondusivitas dan ikatan kekeluargaan di jajaran Pemkot harus dapat dijaga serta ditingkatkan oleh Plt Sekda baru. Dirinya juga berpesan, tak menutup kemungkinan bahwa ke depan akan ada banyak tantangan yang menghadang proses pembangunan di pemerintahan.

"Maka untuk itu, butuh dukungan semua pihak. Sukses tidaknya program, tak hanya tanggung jawab saya atau Plt Sekda. Tapi harus didukung  semua jajaran pemerintahan," tegas Hendi, sapaan akrab Hendrar Prihadi.

Sementara, mantan Plh Sekda Hadi Purwono menegaskan, dia yakin Plt Sekda mampu menjalankan dan meneruskan program kerja yang pernah dijalankannya. Apalagi, selama ini dia kerap bekerja sama langsung dengan Adi Tri Hananto selama menjabat di asisten setda.

"Saat ini Kota Semarang sedang fokus mendukung program Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) Jawa Tengah. Pesan saya, selamat berjuang Pak Adi Tri Hananto," tandasnya.

Pekerjaan Rumah Plt Sekda Kota Semarang
-Bersama Plt Wali Kota, melanjutkan beberapa program pembangunan seperti akses jalan Bandara Ahmad Yani Semarang dan beberapa program lain.

-Bersama Plt Wali Kota, melanjtkan program dan visi Semarang Setara.

-Bersama Plt Wali Kota, harus segera menata dan mengisi beberapa jabatan kosong di eselon 2 dan eselon 3.

-Bersama Plt Wali Kota, melanjutkan SAPTA PROGRAM yang terdiri dari Penanggulangan Kemiskinan dan pengurangan pengangguran, Rob dan banjir, Pelayanan publik, Tata  ruang dan infrastruktur, Kesetaraan dan keadilan gender, Pendidikan serta Kesehatan.(H71-JBSM/11)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous