Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

BG Terus Diburu Kejaksaan

 Bambang Guritno
(HARSEM/DOK)


UNGARAN-Kejaksaan Negeri (Kejari) Ambarawa terus memburu keberadaan mantan Bupati Semarang, Bambang Guritno (BG). Hingga saat ini pencarian terhadap BG utamanya di Jawa Tengah dan DIY.
 
BG ditetapkan dalam daftar pencarian orang (DPO) terkait kasus korupsi pengadaan buku ajar di Kabupaten Semarang, senilai Rp 2,3 miliar. Sesuai keputusan kasasi Mahkamah Agung, yang menguatkan vonis banding Pengadilan Tinggi (PT) Jateng, BG harus menjalani hukuman selama 1 tahun berikut denda Rp 50 juta.
 
Kepala Kejari Ambarawa, Reskiana Ramayanti melalui Kasi Pidana Khusus (Pidsus), Antonio M Araujo mengatakan, selama ini pihaknya sudah melakukan pencarian ke sejumlah tempat yang dicurigai sebagai tempat persembunyian BG. 

Namun hal tersebut belum mendatangkan hasil. "BG itu terkenal licin, sehingga kini kami belum berhasil menemukan yang bersangkutan," ujar Antonio, Senin (6/8).
 
"Pencarian terus dilakukan. Setiap informasi yang menyangkut keberadaan BG selalu ditindaklanjuti oleh kejari," imbuh dia. Diungkapkan, pencarian terhadap terpidana BG sudah meliputi beberapa kota. 

"Terakhir kami mendapat informasi BG mengajar di UPN Veteran Yogyakarta dan tinggal di Semarang, tapi setelah dicek ternyata tidak ditemukan," tukasnya.
 
Menurut Antonio, tidak menutup kemungkinan ada pihak yang membantu pelarian BG, karena yang bersangkutan mantan orang nomer satu di Kabupaten Semarang. 

Pihaknya berharap, BG bersedia menyerahkan diri untuk menjalani hukuman sesuai keputusan kasasi MA. "Kalau sejak awal BG bersedia menjalani eksekusi, sekarang mungkin sudah bebas," ujar Kasi Pidsus.
 
"Sikapnya memilih kabur secara psikologi justru membuat hidupnya tidak tenteram. Karena dirinya akan selalu merasa diburu oleh aparat," imbuh dia. (ino/15)

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous