Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

BLH Bagikan Tempat Sampah



GROBOGAN-Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Grobogan akan membagikan ratusan tempat sampah. BLH juga menyiapkan puluhan komposter dan tujuh kontainer atau tempat pembuangan sampah sementara (TPS). Langkah dilakukan untuk menghadapi penilaian Adipura tahap pertama (PI) pada Oktober mendatang.
 
“Untuk memberikan kesadaran masyarakat tentang kebersihan, kami akan membagikan 125 tempat sampah, 90 komposter dan tujuh kontainer atau TPS,” kata Kepala BLH Grobogan Ahmadi Widodo melalui Sekretaris Nugroho Agus Prastowo, dan Kabid Pengawasan dan Pengendalian Lingkungan (Wasdal) MC Endah Panularsih, kemarin.
 
Ditambahkan Agus Prastowo, lokasi penempatan tempat sampah di tempat umum, area perumahan, dan sekitar trotoar jalan protokol. Sedangkan komposter diberikan ke setiap petugas kecamatan dan kelurahan untuk didistribusikan kepada warga sebagai sarana pelatihan pembuatan pupuk.
 
“Kontainer TPS kami tempatkan di tempat fasilitas umum, seperti Simpanglima dan Alun-alun Purwodadi karena daya tampungnya lebih besar. Sehingga, petugas bisa dengan mudah meneruskannya ke Tempat pembuangan Akhir (TPA) Ngembak (Purwodadi),” imbuhnya.
 
Sebagai langkah prioritas, BLH akan menggenjot penataan serta di beberapa titik pantau Adipura yang memperoleh nilai rendah. Evaluasi dilakukan di antaranya terhadap pedagang kaki lima (PKL), trotoar, dan drainase.
 
Ditambahkan Kabid Wasdal BLH Grobogan MC Endah Panularsih, untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar, BLH menggandeng pengurus TP PKK, Gabungan Organisasi Wanita (GOW), serta Karang Taruna supaya perwujudan kebersihan dapat lebih maksimal. (K11-JBSM/16)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous