Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Jalan Rusak Parah, Warga Memutar Lewat Demak

 RUSAK PARAH: Jalan di Desa Tunjungharjo, Kecamatan Tegowanu yang menghubungkan Gubug-Guntur Kabupaten Demak rusak parah.  (SM/DHEKY KENEDI-JBSM)


GROBOGAN-Selama belasan tahun, warga Desa Tunjungharjo, Kecamatan Tegowanu yang akan ke Purwodadi terpaksa memutar melewati Kabupaten Demak. Pasalnya, jalan menuju kota Kecamatan Tegowanu maupun Gubug rusak parah. Penuh lubang di tengah jalan.
 
“Lha wong naik Kijang atau Panther aja susah kok Mas, apalagi naik sedan. Banyak yang nekat melintas, akhirnya nanggrok (terhenti) akibat lubang terlalu dalam dan lebar,” kata Yanto (35) warga setempat, kemarin (28/8).
 
Anggota Komisi C DPRD Grobogan Ahmad Suudi SSos mengatakan, akses jalan yang menghubungkan wilayah Kecamatan tegowanu, Gubug (Grobogan) dengan Guntur (Demak) sudah sejak lama terbilang parah. Terlebih jika musim penghujan, jalan antardesa sepanjang sekitar tujuh kilometer itu tidak mungkin dilewati mobil selain jenis jip atau truk.
 
“Padahal ada banyak desa yang dilewati. Maka jangan heran kalau warga Desa Tunjungharjo lebih memilih memutar lewat Guntur-Karangawen (Kabupaten Demak) jika hendak pergi ke Gubug. Karena memutar, jaraknya bertambah hampir tiga kali lipat,” ungkap politisi PKS asal Gubug itu.
 
Menanggapi hal itu, kepala Dinas Bina Marga Kabupaten Grobogan Ir Nurwanto MM mengatakan, tahun 2013 jalan akan diperbaiki. Meskipun belum seluruhnya karena alas an keterbatasan anggaran. Namun diharapkan perbaikan membawa manfaat terhadap masyarakat sekitar.
 
“Secara bertahap, pemkab akan memperbaiki. Namun, karena anggaran terbatas tidak bisa langsung satu tahun anggaran,”  ungkap Nurwanto. (K11-JBSM/16) 

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous