Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Kartu Ucapan Raksasa Kreasi Hotel Ciputra


DALAM rangka bulan Ramadan, Hotel Ciputra Semarang (HCS) membuat dekorasi unik berbentuk kartu ucapan raksasa bertuliskan “Marhaban Ya Ramadhan, Selamat Menunaikan Ibadah Puasa” dan ditempatkan di area lobi hotel.

Replika kartu ukuran jumbo tersebut dibuat dari bahan limbah roti dan dikerjakan oleh tim kreasi HCS. “Selalu ada yang berbeda tiap tahunnya, dan kali ini tim kreatif HCS membuat kartu ucapan raksasa yang terbuat dari limbah roti.Dekorasi ini selaras dengan bedug berukuran besar yang ada di area lobi hotel untuk menyemarakkan bulan suci Ramadan,” tukas PR Manager HCS, Nuki Dhamayanti.

Nuki menambahkan, untuk pengerjaannya sendiri dilakukan oleh dua orang karyawan dapur/pastry selama seminggu. Rangka kartu terbuat dari triplek dan untuk bagian sampingnya terbuat dari kayu multipleks.

Adapun untuk olesan utamanya menggunakan meringue (bahan dasar dari kue macaroon) yang merupakan perpaduan dari putih telur, gula pasir, dan air jeruk nipis yang dikocok hingga adonan tercampur rata.

Tim kreasi memerlukan kerja keras yang ekstra hati-hati ketika mengoleskan meringue pada triplek. Karena berbahan dasar cair, meringue mudah sekali meleleh dan jatuh, sehingga lapisan ini dioleskan secara merata. Meringue ini berfungsi sebagai bahan perekat untuk lapisan keduanya, yaitu remah-remah roti.

Untuk finishing, taburan remah-remah roti atau panir menutupi seluruh permukaan yang memiliki ukuran panjang 2,5 meter, tinggi 2 meter, dan lebar 20 cm.Selanjutnya kartu tersebut dihiasi kue kering coklat, French bread, dan hard rolls di seluruh ujung kartu.

”Senang sekali selalu berkesempatan menunjukkan pada masyarakat betapa para karyawan HCS selalu berusaha kreatif dan menciptakan sesuatu yang unik dan menarik. Hasil karya ini merupakan bentuk kepedulian kami meramaikan suasana Ramadan agar para tamu lebih menghayati makna bulan suci,” kata Diaz Yonadie selaku General Manager HCS.(hep/12)

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous