Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Pasar Rakyat di Gubernuran Bibit: Kalo Belanja Jangan Banyak-banyak

PASAR RAKYAT: Gubernur Jateng, Bibit Waluyo membuka Pasar Rakyat 2012 di halaman Kantor Gubernur Jateng, kemarin. Bazar dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri  yang diselenggarakan Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jateng diikuti oleh 88 stand se-Jateng dan berakhir tanggal 10 Agustus 2012. Tampak gubernur dan istri saat berkeliling stand. (Harsem/Cun Cahya)

GUBERNURAN – Kemarin, Pemprov Jateng resmi membuka Pasar Rakyat yang bertempat di halaman kantor gubernuran. Gelaran aneka penjualan produk kebutuhan pokok masyarakat (Kepokmas) itu diadakan mulai Rabu (8/8) hingga Jumat (10/8) nanti.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Bibit Waluyo mempersilakan semua masyarakat untuk berbelanja produk-produk lokal dengan harga murah di Pasar Rakyat tersebut. Meski begitu, ia tetap mengingatkan, masyarakat tidak melakukan pembelian barang secara berlebihan.

“Dalam rangka memperingati Hari Jadi Provinsi Jateng dan menyambut Lebaran, kita mengadakan Pasar Rakyat. Silakan datang, karena disini semua barangnya murah. Tapi ojo akeh-akeh agar liyane iso kebagian,” pesannya.

Ia juga mengatakan, Pasar Rakyat itu untuk memfasilitasi produk yang dihasilkan dalam program One Village One Product (OVOP). Dengan begitu, semua desa yang mengikuti program tersebut dapat semakin bersemangat lagi dalam menghasilkan produk-produk unggulannya.

“Selain harga Kepokmas yang murah, terdapat pula produk OVOP. Silakan masyarakat membeli produk unggulan dari setiap desa yang mengikuti program OVOP tersebut,” katanya lagi.

Sementara dari pantauan Harsem di lokasi, banyak masyarakat yang mengincar paket Kepokmas yang berisi beras 4 kg, gula pasir 1 kg, dan 1 liter minyak goreng. Paket seharga Rp 60.000 itu dijual dengan Rp 15.000/paket.

Tidak hanya penjualan paket Kepokmas, Pasar Rakyat itu juga menyediakan berbagai kebutuhan seperti sandang dan produk olahan lainnya. Dari animo yang ada, Pasar Rakyat tidak hanya diserbu oleh masyarakat umum tapi juga sejumlah pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemprov Jateng.

Data Dinas Koperasi dan UMKM menyebutkan, ada 88 stand yang dibuka. Terdiri dari 30 stand di dalam Gedung Gradhika Bhakti Praja (25 stand di antaranya merupakan mitra binaan dari 14 BUMN/BUMD, dua stand Dharma Wanita Persatuan Jateng, dan tiga stand dari koperasi).

Stand lainnya berjumlah 58 unit digelar di halaman kantor gubernuran. Stand itu berasal dari KUMKM Binaan Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jateng, pengusaha besar/ pabrikan, stand produk ikan segar binaan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jateng, stand Dinas Perindustrian dan Perdagangan, stand Dinas Perkebunan Provinsi Jateng, dan stand penyaluran sembako bersubsidi dari Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jateng. Sementara, untuk membantu masyarakat kurang mampu, disalurkan sebanyak 1.500 paket kepokmas seharga Rp 15.000/ paketnya.(ano/12)

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous