Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Penjualan AC dan Kulkas Naik 3 Kali Lipat

(harsem/dok)


SEMARANG- Penjualan elektronik pada bulan Ramadan dan menjelang Lebaran melonjak hingga tiga kali lipat dibandingkan dengan bulan biasanya. Permintaan didominasi oleh barang pendingin seperti pendingin ruangan (AC), kulkas, dan freezer.

Pemilik Atlanta Elektronik, Santoso mengatakan penjualan lemari es dalam beberapa pekan terakhir ini mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Bahkan dalam dua hari terakhir, rata-rata terjual tiga unit per hari.

Menurut dia diprediksi puncak melonjaknya permintaan lemari es terjadi pada pekan ke tiga bulan ramadhan hingga sehari sebelum Lebaran.

“Saat Ramadhan dan mendekati lebaran ini permintaan memang meningkat cukup tinggi. Terhitung mulai awal juli lalu, penjualan kulkas meningkat hingga 50 persen dari biasanya. Dengan rata-rata penjualan mencapai 4 unit per harinya,” katanya, kemarin.

Dia menuturkan pada bulan ini sudah memenuhi indent kulkas hingga 5.000 unit untuk distribusi di Jateng.

Santoso menjelaskan dari sejumlah varian lemari es yang ada, permintaan lemari es satu pintu lebih mendominasi dibandingkan dengan dua pintu, terutama lemari es satu pintu dengan kisaran harga terendah Rp1,1 juta hingga Rp1,5 juta  per unit.

Senada di ungkapkan Branch Manager PT Sharp Electronics Indonesia Cabang Semarang Abdullah Azis, saat ini penjualan lemari es sudah mencapai angka sekitar 5.000 unit. Diprediksi, tahun ini sekitar 7.000 unit akan terjual.

Dibanding tahun lalu, penjualan lemari es dan freezer naik hingga 140 persen. Untuk AC yang saat ini sudah menjadi kebutuhan utama, sudah terjual hingga 3 ribu unit. Sementara mesin cuci saat ini sudah terjual 2.000 unit.

 "Menjelang puasa dan lebaran, yang paling banyak dicari masih lemari es dan mesin cuci. Rata-rata untuk bulan ini, kami harus menambah stok hingga 50 persen," ujarnya.

Sementara itu toko elektronik juga menawarkan berbagai program menjelang puasa, mengingat penjualan akan melonjak tinggi. Humas Modern Electronics Edi Haryanto mengatakan, pihaknya harus menambah stok di toko hingga dua kali lipat untuk memenuhi permintaan masyarakat jelang puasa. Penambahan stok dilakukan terutama untuk lemari es, dan televisi.

Selain memberi potongan harga hingga 70 persen, trade in atau tukar tambah, serta cuci gudang dan lelang produk.  (lna)

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous