Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Roihan: Hobi Mengajar


SOSOK dan penampilannya memang terlihat masih muda. Namun siapa sangka pengalaman masa remajanya cukup banyak. Latar belakangnya menjadi pengajar atau guru membawa dirinya mampu bekerja di instansi pemerintahan.

Dialah Roihan, lulusan sarjana ekonomi dan kini telah menjabat Seklur Sembungharjo, Kecamatan Genuk. Pengalamannya adalah pernah menjadi guru. “Awalnya merintis waktu muda saya adalah mengajar di beberapa sekolah Islam sejenis MI dan MTS dari tahun 1980-1984. Selain itu juga mengurusi yayasan sekolah Islam dan masih banyak lagi,” ujarnya.

Baginya, mengajar sekolah Islam sudah menjadi hobi dan karir yang sudah direncanakan puluhan tahun. Namun, karena rezeki Tuhan yang mengatur dan manusia hanya menjalankan tugas, akhirnya aktivitas mengajar sedikit berkurang.

Pria kelahiran 8 Februari 1963 ini, dulunya aktif dalam kegiatan menjadi guru sekolah Islam. Hampir waktunya di luar seperti olahraga dan pernah jadi pembina pramuka pun pernah dilakoninya.

“Selain suka mengajar, saya juga hobi bermain bulu tangkis dan sepakbola sejak SMA. Keaktifan olahraga juga sempat terhenti karena harus melanjutkan kuliah di Jawa Timur,” jelasnya.

Menurutnya, semasa kuliah di Jombang dia mengambil ilmu tarbiah. Dengan kuliah, tingkat keilmuannya seperti mengaji juga bertambah pengalamannya.

“Kebetulan kampus dan jurusan kuliah dulu, ilmunya tentang mendidik orang yang taat beribadah. Di sana diajarkan kedisplinan dalam menjalankan sholat lima waktu, bangun pagi, bangun tengah malam dan kegiatan lainnya,” ucap ayah empat anak ini.

Dikatakan, saat ini hingga menjadi pegawai negeri, sesuatu yang tengah disenangi adalah melakukan pengamatan anak sekolah di lingkungannya. Karena anak zaman sekarang berbeda dengan dahulu, sehingga butuh diteliti.

“Dahulu saya hanya seorang wiyata bakti. Alhamdulillah sekarang sudah menjadi pegawai negeri, namun tetap tidak meninggalkan kesukaan saya terhadap sekolah keislaman dan menjadi pengurus yayasan sekolah Islam,” pungkasnya. (lif/16)

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous