Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Sunarya: Pengabdian Baju Coklat

Sunarya (wam/16) 

Ya polisi, ya tokoh masyarakat. Itulah Sunarya, salah satu Babinkamtibmas di Kelurahan Jabungan. Di tengah kesibukan sebagai anggota Polri, dia masih menyempatkan diri mengabdi kepada masyarakat.

“Sudah tidak jadi Ketua RW. Sekarang ‘cuma’ satu tokoh masyarakat di RW 01. Karena dahulu pernah menjadi ketua RW dan ketua RT 04/RW 01,” tuturnya.

Tak hanya itu, ternyata ia juga menjadi salah satu pengurus di LPMK Pedurungan Kidul. Namun dalam tugasnya sebagai petugas kepolisian, dirinya merasa tidak terganggu bila harus dibebani oleh kepentingan masyarakat.

“Alhamdulillah, menjadi anggota kepolisian tidak mengahalangi tugas saya dan tetap ramah dalam melayani masyarakat. Terpenting bisa bagi waktu antara tugas dinas dan masyarakat,” cetusnya.

Banyak orang yang mengira kesibukannya sebagai anggota korp baju coklat membuat warga sulit bila akan menemui dirinya. Karena setiap hari kerja dan masyarakat tidak bisa bertemu saat dirinya bertugas.

“Sebenarnya cukup mudah bila warga ingin ada keperluan dengan saya. Sekarang warga juga sudah tahu, biasanya saya berada di rumah antara pukul 18.00-22.00,” jelasnya.

Meski demikian, dia berharap agar setiap orang memandang dirinya di lingkungan masyarakat tetap sama. Meski mempunyai profesi sebagai aparat kepolisian. “Bila di lingkungan, saya tetap memposisikan diri sebagai warga atau pun tokoh masyarakat,” ungkapnya. (wam/16)

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous