Home » , » HUT Korpri, PNS Potong Gaji

HUT Korpri, PNS Potong Gaji

Written By Nana Rosalina on Rabu, 21 November 2012 | 09.27

POTONG GAJI: Y Tri Priyo Nugroho didamping Adi Setiyarso memberikan keterangan pers tentang kegiatan HUT Korpri. 


SALATIGA–Untuk memperingati HUT ke 41 Korpri, PNS Kota Salatiga dipotong gajinya antara Rp 3.000 hingga Rp 10.000. Dana diambilkan dari tunjangan tambahan penghasilan (TTP). Pemotongan dilakukan untuk menambah dana peringatan ulang tahun. 

Ketua Panitia HUT ke 41 Korpri Kota Salatiga, Y Tri Priyo Nugroho mengatakan, pemotongan sudah disosialisasikan kepada masing-masing SKPD. Selain itu, masing-masing golongan dibedakan.
Untuk golongan II sebesar Rp 3.000, golongan III Rp 7.500 dan golongan IV Rp 10.000. Dana yang terkumpul akan digunakan sepenuhnya untuk kegiatan memperingati HUT Korpri ke 41 di Kota Salatiga. Hingga kini, jumlah PNS di Kota Salatiga sebanyak 4.300 orang. 

“Pemotongan karena dari panitia sengaja tidak mencari dana dari sponsor maupun donatur. Ini langkah terbaik untuk menambah dana ulang tahun,” kata Tri Priyo didampingi Wakil Ketua Sri Wityowati dan Kabag Humas Pemkot Salatiga Adi Setiyarso.

Sri Wityowati menambahkan, dana hibah dari APBD sebesar Rp 50 juta untuk membiayai peringatan tidak cukup. Pasalnya, kegiatan bazar saja, yang sudah diselenggarakan, menghabiskan dana Rp 45 juta. Jika harus memenuhi untuk puluhan jenis lomba maka tidak mencukupi.

Lomba yang digelar di antaranya futsal, bulutangkis, tenis meja, catur, bola bola voli, gerak jalan beregu, voli jago kapuk, menyanyi, pengucap panca prasetya dan fotografi. Sedang kegiatan pendukung lainnya, resik-resik kutho, sepeda sehat, kunjungan ke LP, ziarah ke taman makam pahlawan (TMP).

“juga pameran pembangunan, penanaman pohon, pemeriksaan kesehatan dan donor darah serta senam sehat. Yang boleh dibilang khusus adalah peletakan batu pertama pembangunan perumahan Korpri di Kecandran, Kamis (29/11) mendatang,” tandas Wityowati. (hes/nji)


Share this article :

Poskan Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Semarang Banget - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger