Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Pandangan Tertutup Asap Knalpot Truk Tabrak Truk, Satu Tewas


TEWASKAN KERNET: Kondisi truk ringsek setelah mengalami kecelakaan di JLS di Warak Salatiga.

SALATIGA–Kecelakaan antara dua truk terjadi di Jalan Lingkar Selatan (JLS) di Warak, Kelurahan Dukuh, Kecamatan Sidomukti, Salatiga, kemarin siang. Penyebabnya, asap knalpot menghalangi pandangan sopir. 

AKIBAT peristiwa tersebut, kernet truk nopol G 1393 LA bernama Said Thalib (25), warga Desa Wonolopo RT 01 RW 07 Kecamatan Mijen, Kota Semarang tewas di lokasi kejadian. Dia terjepit body depan truk.

Keterangan yang dihimpun Harsem di lokasi kejadian menyebutkan, kecelakaan berawal dari adanya dump truck nopol E 9153 LA yang melaju dari arah Blotongan menuju Tingkir. Karena menanjak, laju truk lambat serta knalpotnya mengeluarkan asap pekat. Akibatnya pandangan di belakang dump truck terhalang.

Akibat asap tebal dan pekat tersebut, truk dengan sopir Mutha Dholib (56), warga Wonolopo, Mijen, Semarang yang melaju di belakangnya tidak melihat. Karena jarak terlalu dekat dan tidak kelihatan, truk yang akan mengambil sapi di Pacitan, Jawa Timur itu menabrak dari belakang. Akibatnya, bagian depan truk ringsek dan kernet yang duduk di sebelah kiri terjepit dan tewas seketika.

“Saat itu, dari JLS arah Blotongan melaju dump truck warna biru menuju Tingkir dan mengambil lajur kanan. Di lokasi kejadian, truk sepertinya tidak kuat menanjak dan knalpotnya mengeluarkan asap tebal dan pekat,” cerita Guncoro (46), seorang warga sekitar yang melihat kecelakaan 

“Di belakangnya melaju kencang truk diesel, mungkin pandangan tertutup asap sehingga tidak kelihatan. Akhirnya dump truck ditabrak dari belakang,” imbuh Guncoro.

Untuk mengeluarkan korban dari dalam truk, petugas Satlantas Polres Salatiga harus meminta bantuan warga. Akibat kecelakaan, jalur di JLS ini sempat tersendat beberapa saat. Jenazah kernet truk yang tewas kemudian disemayamkan di ruang jenazah RSU Salatiga.

“Untuk penyelidikan lebih lanjut, kedua truk dan sopirnya kami amankan di Satlantas Polres Salatiga,” tandas salah satu petugas Satlantas Polres Salatiga yang enggan ditulis namanya di lokasi kejadian. (hes/nji)

Kronologi
- Dump truck E 9153 LA melaju dari arah Blotongan arah Tingkir
- Di tanjakan Warak Kelurahan Dukuh, dump truck mengeluarkan asap pekat
- Pandangan sopir truk engkel di belakangnya terhalang. Truk nopol G 1393 LA itu akhirnya menabrak bodi belakang dump truck.
- Kernet engkel tergencet bodi truk dan tewas seketika.



Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous