Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

* Battle of Voice Media Gathering Hotel Pandanaran Adu Nyanyi ala Jurnalis, Suara Pas-pasan Tak Masalah


SM/Modesta Fiska

Penampilan dari perwakilan media beradu kemampuan menyanyi dalam 'Battle of Voice media gathering' di Hotel Pandanaran, Rabu (30/1).




BERNYANYI  untuk melepas penat dan stres karena diburu deadline berita, bisa dibilang menjadi ''makanan'' favorit wartawan dan awak media. Sejumlah tempat karaoke yang ada di Semarang misalnya, jadi ajang pelampiasan hasrat bernyanyi usai waktu deadline tiba. Tapi apa jadinya kalau awak media ini diadu kemampuannya bernyanyi di luar tempat karaoke? Dalam even ''Battle of Voice'' Media Gathering Hotel Pandanaran, Rabu (30/1), belasan jurnalis dan mereka yang bekerja di bidang media diadu kemampuannya bernyanyi.

Ada yang terdengar merdu, ada juga yang suaranya pas-pasan. Tetapi dengan aksi panggung yang heboh membuat penonton -yang hampir semuanya dari kalangan media- menutup segala kekurangan. Taruh misal, aksi Yulianto, awak Cybernews Suaramerdeka.com yang mendapatkan kategori pemenang Best Performance ini.''Pokoknya nyanyi saja di sini, suara pas-pasan tak masalah yang penting semuanya terhibur,'' ungkap Yuli yang membawakan lagu Armada berjudul Mabuk Cinta.

Bagi dia, bernyanyi atau karaoke menjadi pengobat stres usai bekerja melakukan peliputan berita. Alasan ini juga hampir senada dengan sejumlah peserta battle. Endot Briliantono dari Bisnis Indonesia, Ninik Lukitosari dari TV B-Kompas TV dan Hastomo dari Cakra Semarang TV. Meski tak mendapat juara, ketiganya mengaku sangat terhibur dengan even yang rencananya bakal digelar rutin tahunan tersebut.

''Bisa refreshing, apalagi kalau dikejar deadline tiap hari bisa stres. Kalau karaoke di luar sama teman-teman sekaligus melepas penat, dapat ide-ide baru yang lebih segar lagi,'' ungkap Hastomo.

Ajang adu menyanyi ini dinilai oleh dewan juri yakni Era dari Judika Vocal Course, Erna Carolina Sales & Marketing Manager Hotel Pandanaran dan Gunawan Food & Beverage Coordinator. Setelah melalui sejumlah penilaian didapatkan pemenangnya yakni Nadia Radio Idola, juara II Lita Prambors Radio dan juara III Fathur Sindo Radio. Sementara Best Performance Yulianto (Suaramerdeka.com), Best Costume Fatur Sindo Radio dan Best Supporter Kompas TV. (Modesta Fiska-SMNetwork/yul)

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]